Fitri Novianti Nataatmadja

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
WANITA ITU Part.2

WANITA ITU Part.2

Tantangan menulis hari ke-29

# tantangangurusiana

WANITA ITU Part.2

Biasanya, setiap orang akan menyukai masakan ibunya. Tapi tidak dengan saya, tidak semua masakan mama saya suka, hanya beberapa saja. Seperti semur ati sapi, semur jengkol, gule kambing/sapi.

Semur ati sapi, dengan bahan utama ati sapi tentunya. Di rumah hanya saya yang suka masakan ini. Jadi jika mama memasak ini, pastinya untuk saya dan hanya saya yang makan. Kuahnya kental berbumbu dan rasanya manis. Dengan bumbu yang sama,begitu juga dengan semur jengkol. Hmmm,..kalau seprti ini biasanya jengkol tersebut jadi camilan yang mengasikkan.

Gule kambing/sapi. Biasanya masakan ini dimasak saat lebaran. Isinya tulang iga sapi atau kambing dengan daging yang menempel. Jika sudah berhadapan dengan masakan itu, kami sekeluarga bisa bolak-balik nambah makannya.

Jika tentang memasak, mama menggunakan bumbu yang tidak terlalu banyak. Malahan saya merasa kurang. Pun jika beliau membuat kue. Takarannya selalu dikurangi, sehingga hasilnya tidak maksimal. Jadi, setiap lebaran datang, kue buatan mama paling terakhir habisnya, berbanding terbalik dengan gule, yang malah habis duluan.

Ada lagi masakannya yang saya suka, yaitu soto komplit. Setelah mencoba memasak sendiri, ternyata memasak soto itu lumayan ribet, bagi saya. Masaknya sederhana, tapi pelengkapnya yang banyak, yg terkadang saya lupa.

Satu lagi masakan mama yang saya suka, yaitu gepuk daging sapi. Agak ribet masaknya, tapi sangat memuaskan hasilnya. Apalagi kalau tinggal makan. Hehehe...

Hmm...di awal pembahasan saya katakan tidak banyak masakan mama yang saya suka. Tapi jika dirinci seperti di atas, banyak juga ya?! Itulah kelebihan mama, tanpa sadar saya sering merindukannya. Semoga mama sehat selalu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aish.... Saya jadi cemburu, Bu. Ibu saya rahimallahu sehasa hidupnya suka sekali memasak lauk yang berbumbu, wangi dan enak. Semoga lapang kuburnya, aamiin.

23 Mar
Balas



search

New Post