Fitri Nurjanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara Buat Pempek Palembang
Pempek Palembang

Cara Buat Pempek Palembang

Pembuatan Resep Pempek Resep pempek Berikut adalah cara membuat pempek:

Bahan-bahan:

1 kg tepung terigu 500ml air 200 gram ikan belida, cincang halus 2 siung bawang putih, haluskan 1 sendok makan garam 1 sendok teh gula pasir 1 sendok teh kapur sirih 1 sendok teh air kapur sirih 2 sendok makan air kapur sirih

Langkah-langkah:

Campur tepung terigu dan air, uleni hingga adonan kalis dan elastis. Tambahkan ikan belida, bawang putih, garam, gula pasir, kapur sirih, air kapur sirih, dan 2 sendok makan air kapur sirih, aduk rata. Ambil adonan sejumput, bulatkan, lalu pipihkan. Rebus air dalam panci hingga mendidih, masukkan adonan satu per satu. Rebus hingga pempek naik dan matang, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan kuah cuko dan tambahkan tauge atau acar timun.

Selamat mencoba!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post