Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ajining Diri Ana Lathi, Ajining Raga Ana Busana (3)

Ajining Diri Ana Lathi, Ajining Raga Ana Busana (3)

Ajining Diri Ana Lathi, Ajining Raga Ana Busana (3)

Ajining wong kuwi gumantung saka pangucape, pangandikane bisa dipercaya apa ora. Umpamane ana piyayi kang 'curhat', ngendikakake apa kang ana njero atine. Bisa wae amarga kepengin ngurangi rasa kebak. Nanging sebab kapisan mesthi amarga piyambake duwe rasa percaya kang gedhe marang piyayi kang dicurhati.

Nanging ing kasunyatan, durung karuwan yen piyayi sing dipercaya kuwi pancen bener bisa diugemi ngendikane. Akeh sing mung lamis. Cara bahasa Alkitabiyah mono arane munafik. Kadangkala ora mung ora bisa dipercaya, malah kanthi sengaja ngumbar eleke liyan utawa apa sing dipercayakake marang dhewekke marang wong liya.

Duuhh...pancen gawe prihatin. Muga-muga tumindak kaya mengkana ora nate aku lan panjengan tindakake. Amin.

Terjemahan:

Harga diri seseorang terletak pada tutur kata seseorang, dapat dipercaya atau tidak. Misalkan saja ada teman yang 'curhat', menceritakan apa yang ada dalam hatinya. Bisa saja hal tersebut dia maksudkan untuk sedikit mengurangi beban yang ada. Yang pasti semua itu dilakukan karena dia percaya pada orang yang dicurhati.

Namun pada kenyataannya belum tentu orang yang dipercaya itu memang benar dan pantas dipercaya ucapannya. Banyak yang tidak seperti itu. Secara bahasa Alkitabiahnya begitu disebut munafik.

Lebih parahnya lagi, kadang kala bukan hanya tak bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia bahkan lebih parah dibanding itu. Dia tega menyebar apa yang kita 'curhatkan' itu kepada orang lain lagi.

Duuhh...benar-benar membuat prihatin.

Semoga perbuatan seperti itu, tidak kita lakukan. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin.... Makasih diingatkan, Oma sayang. Smg sehat dan bahagia selalu.

21 Apr
Balas

Aminn...bgtu jg panjenengan sklga. Sht sukses sllu

21 Apr

Mantap ulasannya

21 Apr
Balas

Trmksh bunda

21 Apr

Itu perlu dijauhi... ndak usah curhat ke dia wes, hehe... siip oma cantiik.. bagus bingit basa jawanya

21 Apr
Balas

Haha...trmksh say

21 Apr

Setuju Oma. Turut kata itu kuncinya kepercayaan. Sukses selalu Oma.

21 Apr
Balas

Aminn...trmksh Ambu

21 Apr

Amin. Kuwi arane lambe ember, Bu. Hehe... ora bisa nyimpen wadine liyan. Mugi wilujeng, Bu. Berkah Dalem

21 Apr
Balas

Aminn...Berkah Dalem

21 Apr

Aamiin. Semoga kita tidak termasuk yang seperti itu. Semoga sehat selalu Oma.

21 Apr
Balas

Aminn...mtrnwn bunda

21 Apr



search

New Post