Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Giat Religi SDN Kemasan 1 Surakarta

Giat Religi SDN Kemasan 1 Surakarta

Reportase

Giat Religi SDN Kemasan 1 Kota Surakarta

Bersamaan dengan bulan Ramadan, selain saudara-saudara umat Muslim, umat Nasrani pun sedang melakukan ibadah puasa Pra Paskah selama 40 hari.

Sekolah Dasar Negeri Kemasan 1 Kota Surakarta, mengadakan banyak giat religi. Dimulai hari Senin tanggal 1 April 2024 guru dan siswa terlibat dalam acara Pesantren Kilat bagi yang beragama Islam. Dan kegiatan ibadah bersama bagi yang Nasrani.

Sebagai Puncak acara pada hari Rabu tanggal 3 April diadakan ibadah dan perayaan Paskah bersama bagi guru, karyawan, murid, serta orang tua di Gereja Kristen Jawa Joyodiningratan untuk yang beragama Kristen dan Katolik.

Sedangkan bagi yang beragama Islam diadakan acara buka bersama di sekolah pada hari Kamis tanggal 4 April 2024, diawali dengan pengajian yang dipimpin oleh Rizul Firdaus, S.Pd.I. dan Siti Fatimah, S.Pd.I. selaku guru PAI di SDN Kemasan 1 Kota Surakarta.

Sebelum dimulai semua giat, acara dibuka oleh Sri Yanti, S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Kemasan 1. Dan pada hari terakhir masuk sekolah, diserahkan zakat kepada warga masyarakat sekitar juga bakti sosial kepada yang berhak menerimanya. Semoga dengan giat ini keimanan kita bertambah dengan mengimplementasikan dalam hidup sehari-hari. Salah satu wujud peningkatan iman tersebut adalah peduli pada sesama. Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap surantap ulasan kegiatannya Oma gaul. Luar biasa.. Sukses selalu

06 Apr
Balas

Amin...trmksh mas gr gokil

07 Apr

Giat yang kereeennn. Sukses selalu, Oma

07 Apr
Balas

Amiinn...trmksh say

07 Apr

Aamiin... indahnya kebersamaan mantul oma cantiik... semoga sehat selalu

07 Apr
Balas

Aminn...trmksh say

07 Apr

Menginspirasi bunda giatnya

06 Apr
Balas

Amin trmksh

07 Apr

Reportase yang keren bucan

06 Apr
Balas

Amin...trmksh bunda Sofia

07 Apr

mantap giatnya bu. keren...

06 Apr
Balas

Amin. Trmksh p Rochadi

07 Apr

Amin. Indahnya kebersamaan. Berkah Dalem.

06 Apr
Balas

Amin. Berkah Dalem, Bunda

07 Apr

Lanjutkan oma

06 Apr
Balas

Siappp..lanjutkan, Mas Kepsek

07 Apr

Alhamdulillah

07 Apr



search

New Post