Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Persari Siaga Tingkat Kwarcab

Persari Siaga Tingkat Kwarcab

Pesta Siaga Tingkat Kwarcab

Sabtu tanggal 27 April 2024, gerakan Pramuka Kota Surakarta mengadakan lomba Persari Siaga tingkat Kwarcab. Upacara pembukaan yang dipimpin oleh KaKwarcab Kota Surakarta dimulai pukul 08.00.

Bertugas sebagai Sulung adalah Abdullah Tri Nugroho, pembawa acara Kiera Agnes, dan penyematan tanda peserta diwakili oleh Shanona dan Sakti Nugroho. Mereka adalah anggota Pramuka dari pangkalan Gudep SDN Kemasan 1 yang sudah dilatih sebelumnya oleh Fransiska Fajar, S.Pd. dan Joko Prayitno, S.Pd. selaku pembina Gudepnya.

Dalam upacara pembukaan sekaligus dilepaskan 50 ekor burung pipit sebagai lambang anak-anak Siaga yang diharapkan terbang tinggi menggapai cita-cita.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah. Para peserta nenikmati kunjungan dan giat bermainnya pada masing-masing taman. Kurang lebih pukul 14.00 upacara penutupan dilakukan sekaligus pengumuman barung tergiat.

Kelompok barung tergiat putra masing-masing adalah Barung Merah SD Negeri Sayangan , ke-2 Barung Merah SD Negeri Bratan I, dan ke-3 Barung Hijau SD Negeri Banyuagung I Banjarsari, ke-4 Barung Merah SD Negeri Sabrang Lor Jebres, dan ke-5 Barung Hijau SD Kristen Widya Wacana II Serengan.

BARUNG PUTERI masing-masing adalah Barung Putih SD Negeri Kleco I Laweyan, Hijau SD Negeri Mangkubumen Wetan Banjarsari, Merah SD Kanisius Serengan Serengan, Putih SD Negeri Tugu Jebres, Ungu SD Negeri Mijen Jebres.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seru banget giatnya, Oma. Jd ikutan semangat hehe....

30 Apr
Balas

Hayuukk...gaskeun, say

02 May

Anak-anak pasti seneng banget acara beginian...Mantap, Bu. Salam sukses.

29 Apr
Balas

Trmksh bunda

30 Apr

Mantab Oma

29 Apr
Balas

Trmksh bunda

30 Apr



search

New Post