Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022, SD Negeri Kemasan 1 Surakarta mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Dimulai pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 07.30, berlangsung dengan khidmat. Bahkan tidak ada siswa yang datang terlambat.

Upacara hari ini, dengan pembina upacara Siti Rasyida, S.Pd., tak seperti upacara bendera pada umumnya. Ada sedikit perbedaan yaitu tidak ada amanat atau pun sambutan yang dibacakan oleh pembina upacara. Oleh karenanya giat berlangsung cenderung lebih cepat dibanding upacara lainnya.

Setelah upacara masing-masing kelas punya agenda yang berbeda antara kelas satu dengan kelas lainnya. Kelas 3.2 menerima penjelasan dari guru kelasnya, Fransiska Fajar TH, tentang kesepakatan kelas dalam menjaga kesehatan diri. Antara lain, seperti yang disebutkan siswanya, makan dengan gizi cukup tiga kali sehari, olahraga atau melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan cukup istirahat.

Guru kelas 3.2 menanyakan kesepakatan kelas tersebut, kaitannya dengan keadaan siswa secara umum. Beberapa hari terakhir banyak siswa yang tidak masuk karena sakit. Maka guru mengingatkan kembali kesepakatan kelas dengan tanya jawab secara langsung. Setelah kegiatan tersebut, kelas 3.2 juga melakukan giat bersih lingkungan kelas dan halaman dalam rangka menjaga kesehatan.

Sebelum pukul 08.00 giat sudah selesai semuanya. Siswa dihimbau untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun. Beberapa siswa yang sudah dijemput orang tuanya, diizinkan guru untuk pulang setelah berdoa. Bagi siswa yang belum dijemput bisa membaca di sudut baca kelas atau pun bermain bersama temannya. Sambil menunggu siswa yang belum dijemput, guru kelas 3.2 mengajak latihan solo vokal dalam rangka menyiapkan lomba Mapkris (Mata Pelajaran Agama Kristen) dan Mapkat (Mata Pelajaran Agama Katolik) sesuai kesepakatan hari Jumat kemarin.

Pukul 08.30 semua siswa sudah dijemput orang tuanya. Maka guru dan karyawan segera mengadakan koordinasi dipimpin Sujito, S.Pd.MM., selaku kepala sekolah untuk menyiapkan giat siswa pada acara Hari Batik Nasional dan Lomba Fashion Show yang akan diikuti pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022.

Pukul 09.00 rapat koordinasi dengan pembagian tugas guru sebagai pendamping siswa pada dua agenda kegiatan tersebut selesai. Sesudahnya guru diizinkan untuk melanjutkan aktivitasnya masing-masing.

Semoga semua giat berlangsung dengan lancar, membawa manfaat, khususnya bagi peserta didik dan para pemangku kepentingan baik di sekolah maupun di jajaran Dinas Pendidikan Kota Surakarta pada umumnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pokoke. NKRI harga mati.Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

01 Oct
Balas

Trmksh P Dhe. Hdp NKRI

01 Oct

Keren ulasan dan giatnya bunda Siska, alhamdulillah hari Sabtu kami libur kbm kelas 7 wajib kegiatan pramuka, pembina dari luar. Semoga sukses selalu

01 Oct
Balas

Kl km 5 hr sklh Bunda. Sbtlnya lbr tp td upacara trs nglatih siswa unt lomba Mapkat & Mapkris

01 Oct

Luar biasa. Penuh semangat.

01 Oct
Balas

Trmksh Bunda Rasyida

01 Oct

Mantap, sukses Bu Siska

01 Oct
Balas

Trmksh p Rochadi

01 Oct

Selamat Hari Kesaktian Pancasila, Oma. Saya upacaranya Senin besok. Bersama pemerintah daerah. Sukses selalu. Salam sehat.

01 Oct
Balas

O bgtu ya bund? Smga lancar upacara & giat lainnya. Sht sukses sllu

01 Oct

Giatnya padat,ya Bu. Saya kalau Sabtu free sekolah. Semangat terus... Salam sukses selalu. GBU.

01 Oct
Balas

Biasanya jg lbr bunda. Tp krn hr bsr mk kami upacara

01 Oct

Keren dan mantap, Bun. Semoga kegiatannya lancar semua. Salam sukses selalu.

01 Oct
Balas

Trmksh bunda. Sht slku

01 Oct

Tetap semangta

01 Oct
Balas

Trmksh Bunda

01 Oct

Tetap semangat bu

01 Oct
Balas

Semoga semua giat berlangsung dengan lancar, membawa manfaat..

02 Oct
Balas

Amiinn...trmksh bunda

02 Oct

Giat yang keren. Semoga sehat dan bahagia selalu Oma.

01 Oct
Balas

Trmksh doa & suportnya bunda

01 Oct

Aamiin... Semangat oma cantik... Semoga sehat selalu...

01 Oct
Balas

Aminnn...trmksh say

01 Oct



search

New Post