Fransiska Fajar Tri Hartini

Fransiska Fajar Tri Hartini, S.Pd.Sd., lahir di Surakarta tanggal 4 Mei 1966. Mengajar kelas 5 di SD negeri Kemasan 1 No. 64 Kratonan Serengan Surakarta Jawa Te...

Selengkapnya
Navigasi Web
Vila Tak Berpenghuni (2)

Vila Tak Berpenghuni (2)

Vila Tak Berpenghuni (2)

Yohan ikut asik menikmati pisang goreng, duduk di kursi sebelah papanya. Sorak kegirangan terlontar saat melihat Nina, kakaknya, pulang dari rumah temannya.

"Jadi Pa, kita nginap di vila?" Nina nampak berseri wajahnya. Mas Gea mengangguk sambil mengunyah pisang goreng. Menyeruput kopi hangat lalu menjawab Nina.

Baju dan perlengkapan kami sekeluarga yang ku tata kemarin, dilihat Nina sejenak. Dia memastikan baju renangnya sudah ada di dalam koper. Simpul kebahagiaan terlihat dari lesung pipit di pipi kirinya.

Bergantian mas Gea dan aku mandi lagi. Banyak aktifitas fisik yang kami lakukan sambil menunggu Nina tadi. Maka gerah rasanya kalau tak mandi lagi. Ku pilih kaos putih dan celana panjang jins agar nyaman saat perjalanan. Begitu pun mas Gea. Ku tawarkan kedua anakku untuk memakai baju yang senada dengan kami. Mereka pun setuju. Akhirnya seperti 'dress code' pakaian yang kami kenakan.

Perjalanan sampai di gerbang tol Tingkir, Salatiga, hanya butuh waktu 35 menit. Begitulah kelebihan bila lewat jalan tol. Segera sampai tujuan, tak terlalu lama perjalanan karena anti macet. Meski ada biaya lebih yang harus dikeluarkan. Tapi setidaknya bahan bakar pun cukup hemat.

"Kita makan dulu atau langsung ke vila?" Tanya suamiku.

"Ke vila dulu saja, Pa!" Teriak Yohan. Nampaknya dia pun pengin segera melihat kolam renang yang ada di vila dan menikmatinya.

"Boleh, Mas. Ke vila dulu baru kita ke luar makan." Sahutku menyetujui usul Yohan.

Mengikuti panduan 'google map' tak ada kesulitan berarti menemukan lokasi. Hanya butuh waktu 20 menit sampai tujuan. Mas Gea membelokkan mobilnya ke kiri setelah asisten Mbah Google mengatakan 'tujuan Anda ada di sebelah kiri'.

Gerimis kecil menyambut kedatangan kami sejak di pintu gerbang. Suasana sepi. Ku tolehkan pandangan ke kanan dan kiri. Ya, maklum saja. Gerimis di dataran tinggi begini, menambah dingin udara. Pasti yang menginap malas ke luar vila.

Nampak berderet glamping di sisi kanan. Ada 20 jumlahnya saat ku hitung. Wauw, bagus banget. Sayangnya, kata mas Gea glamping sudah terisi penuh. Tak satu pun yang bisa kami sewa. Tak apa lah kalau kami dapat yang 'family room'. Malah aku bisa memasak di dapur yang tersedia.

Bersambung ....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dan kegelisahan para pembaca yang tak sabaran menunggu edisi berikutnya. Lanjuuut. Sukses selalu

03 Jun
Balas

Hahaaa...diap mas gr. Trmksh supportnya

03 Jun

Huhuy, seneng tapi deg-degan mau ada apa di sana hehe.... Lanjut, Oma

03 Jun
Balas

Ada sesuatu, say. Tggu ya....tx hadirnya

03 Jun

Sampe kerasa dinginnya.

03 Jun
Balas

Betull bunda. Dingiinnn, kan? Haha...

04 Jun

Keren bu....sehat dan sukses selalu

03 Jun
Balas

Trmksh bunda

04 Jun

Duh terasa ikut liburan kesana.. tapi ndredeg .. akan ada apa disana ya?.. keren oma cantiik... lanjuut....

03 Jun
Balas

Ada sesuatuuhh, say. He he..see u tomorrow

03 Jun

Misteri pun dimulai

03 Jun
Balas

Iyess bgt mas Heru

03 Jun

Bolehkah menyusul ke villa?

03 Jun
Balas

Hahaa...dtggu say

03 Jun

Oma horor

04 Jun
Balas

Eh, oma cantik. Yg horor crtnya say

04 Jun

Cerita menarik, bikin penasaran.... lanjut bu Siska

03 Jun
Balas

Asiaappp, p Rochadi

04 Jun

Liburan asyik dech... Keren

05 Jun
Balas

Ga sabar nunggu seruuunya, Buuu... Salam bahagia.

03 Jun
Balas

Asiaapp, bunda. See u

03 Jun

Ke Kopeng atau Bandungan? Kok sampai sampai gerbang tol Tingkir? Ke mBandungan lebih dekat gerbang tol Bawen/Ambarawa, Oma.

04 Jun
Balas

Mampir2 dolan dl pbIsak. Tujuan utama Bandungan tinggal msk tol lg

04 Jun

Mulai seru ceritanya. Semoga sukses selalu Opa Sunin.

03 Jun
Balas

Kok opa...maaf ya Oma Siska.

03 Jun



search

New Post