Fris Wahyuddin

Pekerjaan sekarang sebagai Kepala Sekolah di SMPN 14 Kota Bima - NTB...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepakbola, Angka 2, Pendidikan Karakter

Sepakbola, Angka 2, Pendidikan Karakter

Baru saja memasuki awal tahun 2022 sudah menyisahkan banyak tanya, salahsatunya ketika dkuad Indonesia melawan skuat Thailad pada Leg 2 pertandingan sepak bola pada Kejuaraan Piala AFF tahun 2020 di Singapura Sabtu, 1 Januari 2022 lalu, Indonesia bermain dengan sangat bagus dan cepat, dibandingkan debudnya pada Leg 1 yang berakhir tragis dengan skor 0-4 untuk kemenangan skuad Thailand. Tidak hanya itu, pada Leg 2 justru Indonesia sangat menguasai permainan dengan pasisng-passing yang akurat di babak-babak awal dengan gaya permainan presure, hanya saja sayangnya  berakhir dengan skor imbang 2-2, itu artinya Indonesia kalah agregat, dan Indonesia harus puas pada posisi Runner-up. Terlepas dari hasil dalam Kejuaraan tersebut, ada hal yang lain yang sangat penting dalam dunia Persepakbolaan, yakni Nilai Karakter yang bisa kita petik dalam permainan sepak bola, antara lain: berdo'a bersama, gotong royong, saling menghargai, mandiri, kreatif, bernalar kritis dan fair play.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul pak...fokus pada kelebihan. Bukan pada kekurangan. Tim Garuda sudah berjuang optimal. Salam literasi

02 Jan
Balas

Siap

03 Jan



search

New Post