Teacher

Guru di Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Paskibra MTsN 1 Kota Surabaya Sabet Juara 3 Mula BARETA 2K18

Paskibra MTsN 1 Kota Surabaya Sabet Juara 3 Mula BARETA 2K18

Surabaya - Tim Paskibra MTsN 1 Kota Surabaya berhasil meraih juara 3 Mula dalam event Lomba Pengibaran Bendera Tiga Dua (BARETA) 2K18 tingkat SMP/MTS Sederajat se-Jawa Timur (OPEN). Lomba ini diadakan oleh Paskibra SMPN 32 Surabaya, awal bulan ini. BARETA 2K18 merupakan perlombaan yang terdiri dari PBB, Formasi pengibaran, kreasi, dan VLOG.

Tim Paskibra madrasah merasa sangat bersyukur dan bangga bisa mendapat trophy bergengsi ini. Hal itu dikarenakan BARETA 2K18 adalah ajang lomba yang diikuti oleh 40 tim Paskibra se-Jawa Timur. Ketika momen pengumuman juara, anggota tim masih menunggu di halaman SMPN 32 Surabaya hingga waktu isya. Dengan perasaan tegang mereka mencermati pembacaan juara dari perwakilan juri. Dan ketika disebut nama MTsN 1 Kota Surabaya suasana menjadi pecah. Diantaranya ada yang menangis haru dan ada juga yang berpelukan sesama anggota tim.

“Kami semua sangat bersyukur atas prestasi ini, moga mampu jadi semangat untuk prestasi berikutnya, karena kami ingin menjadi juara satu atau bahkan juara umum” ujar Choirunnisya, ketua tim paskibra. Ekstrakurikuler Paskibra memang baru ada di MTsN 1 Kota Surabaya sejak awa tahun pelajaran 2017/2018 ini. Jadi usianya masih tergolong muda. Sehingga kalau kemarin mendapat juara maka itu suatu hal yang membanggakan, pertanda kalau di masa depan Paskibra madrasah akan lebih eksis.

Edi S, Pembina Paskibra madrasah mengatakan bahwa prestasi itu sebanding dengan perjuangan yang dilakukan. Oleh karenanya dia sangat menekankan kepada anak-anak binaannya untuk serius berlatih dengan semangat juang tinggi. Memang diakui bahwa perjuangan anak-anak Paskibra sungguh luar biasa. Dalam hari-hari biasa mereka berlatih 2 kali seminggu. Namun ketika menjelang ada event perlombaan mereka hampir berlatih tiap hari meskipun dalam kondisi terik berada di tengah lapangan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat untuk MTsN 1 Kota Surabaya, Madrasah Hebat Bermartabat

18 Apr
Balas

Terima kasih pak. InsyaAllah madrasah menjadi hebat..

19 Apr



search

New Post