Teacher

Guru di Surabaya...

Selengkapnya
Navigasi Web
Teknik Melacak Smartphone Hilang

Teknik Melacak Smartphone Hilang

Berawal dari sebuah laporan siswa yang kehilangan smartphone (hp) di sekolah, saya terpanggil untuk turut membantu melacak smartphone yang hilang itu. Ini tips jitu yang bisa dilakukan jika kita atau teman kita kehilangan smartphone android. Hal ini saya terapkan ketika ada siswa saya yang kehilangan perangkat tersebut. Jika Anda sudah yakin smartphone Anda hilang maka segera saja bertindak, gak pake lama. Oke, ikuti langkah-langkahnya berikut!

Pertama, segera pinjam smartphone kakak, ortu, atau temen kita, asal jangan ngembat smartphone orang lain saja, hehehe. Jika tak ada smartphone kita bisa menggunakan komputer/laptop, dengan syarat ada sambungan internetnya, lho ya.

Kedua, install aplikasi Android Device Manager dari Play Store ke smartphone anda. Jika pakai komputer silahkan buka link: www.google.com/android/devicemanager lewat browser Anda.

Ketiga, jika sudah diinstall, silahkan Anda login menggunakan akun google Anda (tentunya akun google yang sama dengan akun yang ada di smartphond Anda yang hilang.

Keempat, Anda tinggal melihat posisi keberadaan smartphone anda. Amati dan catat alamatnya dan jangan lupa untuk discreenshoot sebagai bukti. Nah, dari situ kemungkinan besar smartphone Anda sedang dipegang oleh pencurinya. Dalam aplikasi itu Anda juga bisa memilih perintah kepada smartphone Anda yang hilang, apakah memaksa smartphone Anda berdering (walaupun sedang disilence oleh pencurinya), menguncinya, atau bahkan menghapus data-data Anda.

Nah, jika Anda sudah mendeteksi posisioning smartphond Anda langkah selanjutnya terserah Anda. Anda mau nyamperin ke lokasi itu atau jika sudah kenal orangnya cukup kirim printout/screenshoot posisioning atau langsung ditelpon. Cara ini terbukti ampuh saat dipraktekkan kemarin. Namun, semua kembali kepada taqdir Allah, jika smartphone itu masih rizkimu maka akan kembali, namun jika tidak ya beli baru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

saya sudah pernah nyoba ini. eh tapi kalau posisi hp dibuka baterainya bisa kelacak gak ya?

20 Apr
Balas

Kalau hp yg kita lacak dlm posisi mati maka hp tdk bisa terlacak. Karena aplikasi ini mendetect akun google kita yg aktif. Sepertinya jg ada cara lain yg bs digunakan, pake deteksi IMEI Hp.

22 Apr



search

New Post