GAGAR RUSI AHWATI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELATIHAN GURU MENULIS OPINI

PELATIHAN GURU MENULIS OPINI

*GURU BELAJAR MENULIS OPINI*

Eko Prasetyo dalam arahannya mengatakan bahwa menulis itu penting. Diharapkan peserta rajin membaca opini pada mass media agar dapat menulis opini dengan baik. Opini yang baik harus diberi judul dan maksimal 7 kata. Lebih baik menggunakan kata kerja aktif. Kalimat kalimatnya harus lugas, menukik dan to the point. Hindari kata kata yang mubazir.

Eko Prasetya juga menambahkan bahwa "penulis yang baik adalah pembaca yang baik." Padahal banyak guru yang tidak ada waktu untuk membaca. Mengingat jam mengajarnya yang padat. Itupun masih ditambah tuntutan administrasi, seperti menyusun rencana pembelajaran, mengumpulkan bukti fisik untuk keperluan kenaikan pangkat dan kegiatan tambahan lainnya.

Acara yang berlangsung di ruang G-10 kampus Unesa itu, diikuti oleh sekitar 40 orang guru. Mereka dari berbagai daerah dan jenjang. Kegiatan berjalan dengan penuh semangat. Semua peserta memperhatikan penjelasan narasumber.

Pelatihan menulis opini yang diselenggarakan pada hari Minggu, 5 Pebruari 2017 ini sangat menarik dan bermanfaat bagi guru untuk meningkatkan profesionalismenya, khususnya dibidang karya tulis.

Diharapkan semua peserta dapat hadir kembali pada hari Minggu, 12 Pebruari 2017 di tempat yang sama dan jam yang sama. Karena dijanjikan acara akan lebih padat materi.

(GRA)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post