Ganjar Indrawan

Guru IPS di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. S1 Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA 2011...

Selengkapnya
Navigasi Web
Piket Simpatik yang Menarik
Para peserta didik mengawali hari dengan berangkat levih pagi untuk menyambut temannya.

Piket Simpatik yang Menarik

Seminggu sudah fortasi SMP Muhammadiyah 6 Surabaya berlalu. Tiba hari Senin tanggal 23-07-2018, pagi itu terlihat berbeda karena ketika memasuki kawasan sekolah terlihat sekitar 20 peserta didik beserta dewan guru berdiri menyambut kedatangan peserta didik yang lain.

Mereka ternyata mulai menerapkan kegiatan Piket Simpatik. Piket Simpatik ini bukan kegiatan membersihkan halaman, menyapu kelas akan tetapi piket yang diwajibkan kepada siswa untuk datang lebih awal dari biasanya dan berdiri berjajar dengan menebar senyuman kepada kepada siapa saja yang melewatinya, piket ini dilakukan bergantian tiap kelas.

Disisi lain kegiatan ini dapat mendorong peserta didik yang lain untuk datang lebih awal dan juga dapat meminimalisir keterlambatan, karena pada hakekatnya ketika peserta didik datang lebih awal membuat peserta didik lebih siap untuk menerima materi disekolah.

Kegiatan Piket Simpatik ini sangat menarik dikarenakan peserta didik lebih semangat dan antusias ketika memasuki kawasan sekolah sampai siap menerima materi yang dilakukan dalam proses belajar mengajar di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjutkan, pendidikan karakter yang baik

24 Jul
Balas

Terima kasih senior

24 Jul



search

New Post