Ganjar Indrawan

Guru IPS di SMP Muhammadiyah 6 Surabaya. S1 Jurusan Pendidikan Administrasi Perkantoran UNESA 2011...

Selengkapnya
Navigasi Web
Surabaya oh Surabaya

Surabaya oh Surabaya

Mungkin banyak yang belum tahu, Surabaya mendapatkan gelar kota terbaik se-indonesia, mengungguli Denpasar dan Bandung di posisi 2 dan 3.

Penghargaan yang didapat kota Surabaya namanya "Yokatta Wonderful Indonesia Tourism" yang dipegang Surabaya sejak Juli 2018 lalu. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi ke Pemda yang sukses kembangkan pariwisata daerahnya. Surabaya juga mencatat pertumbuhan tertinggi di atas 40%, hal ini secara tidak langsung Surabaya ikut mensukseskan kampanye "Wonderful Indonesia".

Selain itu Surabaya juga mendapatkan penghargaan "Lee Kwan Yew World Prize". Nama penghargaan yang persis dengan nama tumbuhan menjalar yang biasanya digunakan tanaman gantung.

Sampai-sampai Singapura ingin belajar tata kelola kota sama Surabaya, karena Surabaya sebagai kota terunik dan berkarakteristik seperti kota Tokyo, Hamburg, dan Kazan. Singapura ingin mencontoh keunggulan Surabaya, seperti taman tematik yang ada unsur edukasinya dan kesehatan. Surabaya juga berhasil membuat kampung kota jadi nyaman dihuni dengan program "Green and Clean".

Selain itu juga disediakan "Working Space" di gedung Siola yang menyediakan fasilitas ekonomi kreatif.

Di akhir opini saya bangga menjadi bonek. Teruslah berkembang Kota ku, miliki program-program yang jelas dan menjadi kota yang berkelas, sehingga warga menjadi nyaman dan bahagia.

Wassalam...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantabs pak Ganjar lanjutkan menulis

22 Sep
Balas

Terimakasih bapak guru

22 Sep



search

New Post