Gezi Afrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ingin

Aku menemukan diriku di tempat ini (PESANTREN MODERN TERPADU PROF. DR. HAMKA II PADANG) adalah benar! Sedari kecil aku sangat ingin sekali bersekolah dan merasakan menimba ilmu di lingkungan pesantren terkhusus sekolah-sekolah islam, dan aku tidak mendapatkannya. Aku minim sekali pengetahuan tentang islam, betapa malunya tau islam cuma batas luar sedangkan dilahirkan dalam keadaan islam. apakah hanya islam KTP? Boro-boro mendapatkan pendidikan di MDA sewaktu kecil untuk mengaji saja sulit dan malu bagi aku, kadang sholatpun sering bolong.

.

sejak aku sadar, kira-kira aku masih SMA. aku biasa berjalan sendiri. aku menemukan sebuah mesjid yang berisi orang2 yang ahli agama. aku sempat ikut tapi tidak dalam jarak yang dekat. saat malam saat orang-orang dirumah pada tidur, aku belajar membaca al-qur'an dalam keadaan berbisik berbagai upaya aku lakukan terutama browsing. aku merasa iman dan islam aku terlalu rendah bahkan dibilang tidak ada nilai. hari demi hari kedekatan diriku tentang islam sangat tinggi seiringnya waktu. pertanyaan demi pertanyaan tentang islam selalu ada saat menemukan hal baru.

.

saat disini di Hamka apapun pertanyaan tentang islam selalu saya pertanyakan dari hal kecil sampai yang paling besar. saat itu aku mencoba istiqamah. walau belum utuh karna bagi aku begitu banyak dosa yang saya tuai waktu jauh dari islam.

Bertemu dan bergaul dengan orang-orang hebat disini, para ustad dan ustadzah, Bapak dan Ibuk pengurus yang bijaksana dan murah hati adalah keberuntunganku. Aku beruntung berjuang bersama mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post