Ghina Fauziah Khaerunisa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Market Day

Market Day

"Padahal Allah telah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba.” (Qs. Al Baqarah : 275)

Berdagang merupakan 9 dari 10 pintu rezeki. Nabi Muhammad SAW sudah mulai berdagang sejak usia 12 tahun bersama pamannya..

Tujuan dari adanya kegiatan Market Day di SDIT AL-MUFID ini yang telah berjalan sejak sekitar dua tahun yang lalu, yaitu untuk mengenalkan anak-anak tentang berdagang sejak kecil seperti Rasulallah Saw.

Dan proses transaksi jual-belinya ini di dampingi oleh para guru atau wali murid yg bisa hadir pada pelaksanaan tersebut..

Dan kegiatan Market Day ini seperti bazar, akan tetapi ala-ala anak SD. Jadi yang menjualnya anak-anak dan yang membelinya pula anak-anak(yang tidak ada jadwal untuk berjualan) dan para guru serta wali murid yang berbeda disana..

Waktu Pelaksanaan :

~ Start pada jam 08:00 s/d 09:30

~Kelas 2-3 : Senin, 16 Desember 2019

~Kelas 4-6 : Selasa, 17 Desember 2019

Ketentuan dari Market Day sendiri yaitu :

1. Barang yang dijual boleh berupa makanan/minuman/benda habis pakai

2. Barang yang dijual adalah sesuatu yang dibuat/dimasak anak-anak bersama dengan orang tua (Jika memberatkan, boleh beli)

3. Harga barang yang dijual maksimal banget Rp 3.000 / per item

4. Barang yang dijual sebisa mungkin meminimalisir menghasilkan sampah plastik (misal : mengurangi penggunaan plastik pembungkus dan menggantinya dengan menaruh di wadah plastik besar)

5. Anak-anak dipersilahkan membawa atribut promosi produk yang telah dipersiapkan dari rumah (misal : papan harga barang produk ataupun poster sederhana tentang produk yang akan dijualnya..

Banyak sekali beraneka ragam makanan dan minuman yang dijual oleh anak-anak. Ada yang menjual donat ala-ala donat madu, puding jeli lumer, spaghetti, pizza mini, cilok, pempek, sostel, bola-bola coklat lumer, aneka kripik, aneka kue kering, dll.. Begitu juga dengan minumannya seperti es teh manis, es lilin, ice cream, es mambo aneka rasa buah, jus buah mini, dll..

Dan alhamdulillah acara Market Day dua hari ini berjalan dengan lancar.. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak bisa melakukan transaksi jual-beli dengan baik, serta bisa mengerti tentang untung dan ruginya dalam berdagang..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post