Gilar Rohmatulah F, CFc

Bukan PENULIS tapi pernah ingin MENULIS .... Bukan seorang GURU tapi Seorang KONSELOR .......

Selengkapnya
Navigasi Web
Nostalgia dengan DIARY

Nostalgia dengan DIARY

Era 90an era dimana kita belum mengenal modernisasi.

Gurusiana ada yang era 90an.... Pasti bakalan ngakak habis, lucu, ketawa, malu sendiri, saya yakin pasti semua pernah mengalaminya. Dahulu kita sdh belajar menulis, ya meskipun tulisan tulisan itu Gaje (Gak jelas) menurut anak di zaman modern ini yang lebih kita kebal sebagai "kids zaman now" lantas kita yang lahir tahun 90an kesana apa pantas di sebut "kids zaman old"

Anak generasi 90an memang tidak ada matinya. Banyak kenangan yang sangat susah untuk dilupakan dari ingatan. Salah satunya adalah buku diary zaman SD. Buku yang satu ini kepopulerannya ngalahin buku pelajaran. (Percaya deh hehe)

Hal yang menarik dari buku ini adalah isian biodata. Biasanya kita sering meminta biodata teman-teman yang lain, kemudian dikumpulkan dalam diary kita. Wajar saja, kita juga dulu sering saling tukar kertas binder.

Hayohhhhhh kita nulis kembali meskipun media nya berbeda, dulu kita nulis di buku diary dengan gambar-gambar tokoh yang kita suka. Nih biasanya kalau perempuan dengan tokoh barbie atau kartun-kartun seperti Micky mouse, putri salju. Tak mau kalah laki laki pun punya tokoh tersendiri, seperti kesatria baja hitam, saint Seiya, dragon ball, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang paling pertama dan paling diingat ketika menulis diary adalah menulis biodata. Nah, apa saja sih yuk bernostalgia.

Nama, harus lengkap ya dengan nama panggilannya. TTL, a.k.a Tempat tanggal lahir 😊 Hobi dan Cita-cita , yang pastinya berbeda banget dulu dengan sekarang benar kan dan jangan lupa kasih bel embel seperti 100% contoh islam 100% Minuman Favorit dan Makanan Favorit jangan sampe lupa tuh isi, bakso, mie ayam, seprit, cocacola, Moto hidup Sejak kecil, anak 90an sudah diajari untuk menuliskan motto hidup. biasanya isinya mengambil dari puisi atau quote orang lain. 'Berguna bagi nusa dan bangsa' merupakan motto hidup yang sering ditulis. Hayoooo moto hidup gurusiana apa waktu kecil. Pantun, jangan lupa yang paling penting ini, saya teringat dengan pantun yang super legend gini. 4 kali 4 sama dengan 16 , sempat gak sempat harus di balas (ngakak sendiri di sore yang hujan)

Apakah dari biodata yang di tulis dulu ada yang terwujud di zaman sekarang, entah lah yang paling penting seenggak nya dulu kita pernah menulis.

Budayakan menulis, sejak dini. Dulu dengan tinta dan kertas, sekarang dengan Media dan Kuota. Berbeda namun sama.

Cianjur, 14 Februari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahaha...ngakak saya jadinya. Teringat masa kecil. Punya diary juga. Hebat..hebat..

14 Feb
Balas

Makanan Favorit nya apa bun hahaha pelis jangan bilang spageti ya ahahahah

14 Feb

Combro plus goreng uli. Haha..

14 Feb
Balas



search

New Post