Gismawarni

Lahir di Lubuk Nyiur Batang Kapas Pesisir Selatan. Guru matematika SMPN 22 Padang. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aroma Ramadhan

By: Gismawarni

H13

Rona Ramadhan sudah hadir. Terasa sangat atomanya. Iklan di televisi sudah marak dengan tema Ramadhan. Mulai dari makanan dan minuman. Cemilan, pakaian dan segala kebutuhan lebaran sudah hilir mudik fi layar kaca.

Minggu kemaren, suananya kian kental saat melewati tempat pemakaman. Seperti penuh oleh orang yang datang berxiarah. Penjual kembang yang akan ditaburkan juga lebih banyak dari hari biasa.

Tak ketinggalan rombongan orang yang pergi mandi balimau bersama sanak saudara. Berkunjung ke kampung untuk bertemu dengan karib kerabat. Kedibukan menyambut Ramadhan juga tergambar di durau dan mesjid. Terlihat ramainya orang yang bergotong royong membersihkan mesjid. Semua bersiap diri menyambut bulan suci ini dengan kegembiraan yang lebih.

Begitu juga mesjid dekat rumah, sudah bersiap untuk menyambutnya dengan menggelar pesantren Ramadhan untuk siswa SD dan SMP. Semua siswa dialihkan belajar dari sekolah ke mesjid. Sabtu malam pengurus mesjid beserta guru yang bermukim di sekitar mesjid sudah mengadakan pertemuan.

Marhaban Ya Ramadhan.

H13
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih admin

28 Mar
Balas



search

New Post