Hidmi Gramatolina Ramdhayani

Guru SMK di Lombok Barat NTB. Lahir, 12 Juni 1983. Dari pasangan orangtua yang juga berprofesi pendidik. Bersama MediaGuru kembali menghidupkan bibit bibit baka...

Selengkapnya
Navigasi Web
BERSAMA MEDIAGURU MENIKMATI PANDEMI (Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-21)
Sumber Foto : MediaGuru.id

BERSAMA MEDIAGURU MENIKMATI PANDEMI (Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-21)

Kamis, 14 Mei 2020, berlangsung video Conference (vicon) sesi perdana kegiatan pelatihan daring SAGUSABU (Satu Guru Satu Buku). Vicon melalui aplikasi zoom meeting berlangsung dari pukul 13.00-15.30 wib. Dipandu oleh ibu Dra. Nuraeni, M.Pd (Instruktur Nasional MediaGuru) dengan narasumber utama Eko Prasetyo (Pemimpin Redaksi MediaGuru).

Namun, sayangnya saya tidak dapat mengikuti vicon ini secara langsung. Sehingga memantau dan mengikuti materi yang disampaikan narasumber melalui WA grup. Ternyata sudah ada tugas perdana dari mas Eko Prasetyo yaitu membuat satu tulisan di blog gurusiana dengan tema pengalaman selama masa Pandemi Covid19.

Sejak diumumkan pasien positif pertama Covid19 di Nusa Tenggara Barat, Gubernur NTB pun mengeluarkan beberapa kebijakan untuk pencegahan penyebaran virus Corona ini. Tentu saja mengacu kepada kebijakan pusat (keputusan pemerintah RI). Belajar dari rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah. Ini pun diberlakukan di daerah kami.

Padahal kala itu, sekolah tempat saya mengajar sudah mempersiapkan banyak hal dan telah berlangsung Ujian Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) SMK. Sehingga, kegiatan berikutnya tidak jadi dilaksanakan.

Selama bekerja dari rumah, selain melakukan pembelajaran daring bersama siswa, saya pun memanfaatkan masa masa ini untuk belajar kembali. Khususnya belajar menulis melalui MediaGuru (SAGUSABU) dan mengikuti tantangan menulis di blog Gurusiana. Beragam kegiatan pelatihan daring baik dari MediaGuru maupun dari komunitas dan instansi lainnya, rutin saya ikuti. Ya..doyan webinar sekarang. Termasuk webinar dari MediaGuru yang telah lalu.

Belajar dari Covid19, kiranya tema ini memang tepat untuk kondisi saat ini. Guru pun harus terus belajar untuk mengupgrade kompetensi di segala bidang. Terutama yang berkaitan dengan empat kompetensi guru. Salah satunya dengan menghasilkan karya berupa buku buku pendidikan. Tepat kiranya, bersama MediaGuru menikmati Pandemi ini dengan penuh hikmah.

#H21_Kamis, 14 Mei 2020 / 21 Ramadan 1441H

#Tugas1_SAGUSABU1_Daring1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ...

15 May
Balas

Cek jumlah kata di sebelah mana ya? Belum mahir

14 May
Balas

Di komputer bu

15 May

Mantap..singkat, padat dan bermakna.. Salut dan salam kenal bu

14 May
Balas

terima kasih pak

15 May

lanjutkan.bersama kita bisa

15 May
Balas

Mantap pengalamannya

15 May
Balas

Terima kasih bu

15 May

Apik Bu...

15 May
Balas

Terima kasih pak

15 May

Keren. Salam kenal bu

15 May
Balas

salam kenal juga bu. Terima kasih sudah mampir

15 May



search

New Post