Hidmi Gramatolina Ramdhayani

Guru SMK di Lombok Barat NTB. Lahir, 12 Juni 1983. Dari pasangan orangtua yang juga berprofesi pendidik. Bersama MediaGuru kembali menghidupkan bibit bibit baka...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEDIAGURU TUMBUH BERSAMA GURU-GURU PENGGERAK (Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-18)
Sumber Foto : gramatolina.gurusiana.id

MEDIAGURU TUMBUH BERSAMA GURU-GURU PENGGERAK (Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-18)

Lombok. Webinar MediaGuru III, Rabu (6/5) mengusung tema "Guru Penggerak Menjawab". Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wib. Dipandu langsung oleh Pemimpin Umum MediaGuru sekaligus CEO Gurusiana, Mohammad Ihsan. Kegiatan ini didukung oleh Indosat Ooredoo dengan memfasilitasi aplikasi Zoom Clouds Meeting yang dapat menampung 1000 peserta. Tentu saja ini kemajuan yang luar biasa dibandingkan webinar I dan II yang hanya mampu mengakomodir 300 peserta saja. Webinar III diikuti oleh 450 orang lebih.

Sebagai pengantar, Mohammad Ihsan menyampaikan beberapa program MediaGuru yang telah dilakukan, sebagai wujud peran aktif mendukung Gerakan Literasi Nasional. Termasuk program Kemdikbud yaitu Gerakan Merdeka Belajar dan Guru Penggerak. Salah satu kegiatan MediaGuru yaitu Lomba Menulis dengan tema "Satu Derap Seribu Giat - Guru Penggerak Menjawab". Hari ini, Rabu (6/5) merupakan peluncuran  resmi buku tersebut. Beberapa guru penggerak yang menjadi pemenang dalam lomba ini menjadi narasumber pada webinar kali ini. Keynote Speaker adalah Bapak Pranoto (Direktur Pembinaan GTK Dikmen Diksus Kemdikbud RI).

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, Belajar dari Covid-19". Mohammad Ihsan melanjutkan pengantarnya, "khusus kepada guru-guru penggerak, kami selalu yakin para Guru Penggerak adalah pemimpin perubahan dan merekalah yang dapat memajukan pendidikan."

MediaGuru setiap tahun pada HARDIKNAS menjadi moment peluncuran buku buku karya guru penulis. Buku buku tersebut merupakan hasil pelatihan Satu Guru Satu Buku (SAGUSABU) yang diadakan MediaGuru se-Indonesia. 

Mohammad Ihsan pun menunjukkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan MediaGuru bersama guru-guru penggerak, baik yang berada di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag.

"MediaGuru bersama para pegiat literasi berkembang secara cepat menjadi komunitas penulis terbesar di Indonesia, bukan karena memiliki organisasi tingkat cabang yang banyak, bukan pula karena memiliki direktur marketing yang mengadakan pelatihan di setiap daerah. Namun, karena barisan para guru penggerak, pegiat literasi, yang dapat berkarya melalui MediaGuru dan menularkannya kepada guru-guru lain", ujar Mohammad Ihsan.

Menutup pengantarnya, beliau menyampaikan bahwa MediaGuru terus akan mencetak guru-guru penggerak Indonesia. Beragam kegiatan pelatihan daring telah diagendakan. Silahkan diikuti kegiatan tantangan menulis MediaGuru dengan membaca panduan di tantangan.mediaguru.id. (lengkapnya saksikan video berikut).

Selanjutnya, Mohammad Ihsan mempersilahkan Keynote Speaker Bapak Pranoto dari Kemdikbud untuk menyampaikan sambutannya. Selengkapnya pada reportase mendatang.

Terima kasih.

 

#H18_Senin, 11 Mei 2020/18 Ramadan 1441 H

#Lombok Barat_Ramadan di rumah aja

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wadduh....digantung tanpa tali. Yo, menunggu jadinya. Mantapp...

11 May
Balas

He he biar ada bahan berikutnya

12 May

Mantapp...lanjutkan.

11 May
Balas

Terima kasih

11 May

Silahkan tinggalkan saran saran yang dapat membimbing menuju kemajuan. He he

11 May
Balas

artikel apresiasi kegiatan sabusagu yg keren he..he.., webinar3..dapat banyak ilmu jg dapat banyak teman..

11 May
Balas

Terima kasih pak

12 May

Ini reportase ibu u.syarat sertifikat sudah di isi form nya sy bru hari ke 7 saling menyemangati yuk...semangat dan salam literasi

11 May
Balas

Ya Bun. Ayoo kita lanjutkan. Salam Literasi

11 May

Lanjut sayang yang luar biasa sudah hari ke 18 Mamangaatt

12 May
Balas

siap bunda sayang. terima kasih. sering-seringlah tengok ananda he he

12 May

Lanjut sayang yang luar biasa sudah hari ke 18 Mamangaatt

12 May
Balas

ya bunda sayang

25 May



search

New Post