GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
536. SETAJAM MATA ELANG

536. SETAJAM MATA ELANG

Kita semua paham bahwa elang adalah salah satu predator hebat di hutan. Kepiawaiannya dalam berbubur, tidak perlu diragukan. Senjata utama elang terletak pada pandangannya yang sangat tajam, paruh runcing tajam, dan kedua cakar kakinya yang kokoh. Tiga senjata sebagai bekal hidup pemberian Allah SWT. Ketika elang membentangkan sayapnya di udara, ia akan bergerak lambat. Saat itulah matanya yang sangat tajam, mencari mangsa yang ada di permukaan tanah. Tikus, kelinci, ular, iakn di sungai, bahkan anak rusa menjadi sasarannya. Mata elang mampu menangkap dengan jelas sebuah objek dari jarak ratusan meter. Selanjutnya, ketika ia menemukan objek makanan, maka secepat kilat akan terbang rendang menyambar mangsa dengan kedua cakarnya yang tajam. Mustahil mangsa dapat melepaskan diri. Cakar yang kuat itu ditopang dengan adanya kuku-kuku yang panjang, runcing dan kuat. Sekali mencengkeram, mangsa akan sulit melepaskan diri. Bahkan seekor anak rusa yang bobotnya lebih berat dari elang itu sendiri, mampu dibawa terbang untuk dibawa ke sarangnya.

Sekarang, bagaimana kalau kita mempunyai mata setajam mata elang itu? Maksudnya adalah kita tajam dalam menganalisis masalah, menemukan solusi, menemukan target-target utama, dan mengeksusikan secara cepat dan tepat. Akan menarik jika ini benar-benar terjadi dalam diri kita. Elang menggabungkan kekuatan pandangan mata, kekuatan sayap, ketajaman paruh dan cakrnya untuk menyelesaikan masalah dengan makanannya. Manusia pun sama seperti elang, Menyelesaikan masalah untuk alasan hidup. Elang mampu menggunakan seluruh kelebihannya untuk sebuah tujuan. Kita pun sepertinya akan lebih hebat dibanding elang saat kita mengetahui sisi ketajaman kita. Seluruh ketajaman itu kita gunakan secara bersamaan. Maka hasilnya akan sangat menggembirakan.

Ketajamn mata kita juga perlu saat kita membaca peluang. Peluang karir, pekerjaan, usaha dan lain-lainnya hadir silih berganti dalam keseharian. Kita perlu menggunakan ketajaman pandangan untuk menemukan peluang terbaik yang dapat kita ambil dan pilih. Selanjutnya dari peluang itu, kita dapat mendapatkan manfaat lebih untuk diri dan untuk orang lain.

Salam sukses, sala motivatrust.

Jakarta, 6 April 2022

Gunanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post