GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
540. TARIAN WIPER

540. TARIAN WIPER

Asesoris yang satu ini menjadi asesoris wajib bagi sebuah kendaraan roda empat. Asesoris yang dimaksud adalah wiper. Wiper dipasang di di bagian depan kendaraan, tepatnya pada bagian pangkal kap yang berbatasan dengan kaca depan. Walau digunakannya waktu-waktu tertentu, wiper menjadi bagian wajib. Wiper digunakan untuk menyapu air hujan. Ketika hujan, air yang menimpa kaca depan kendaraan akan membuat kaca blur dan buram. Denganviperlah pengemudi menbersihkan kaca itu. Pandangan kembali jelas ketika viper bekerja dengan baik. Sebaliknya, jika viper tidak ada atau tidak bekerja, maka aktivitas mengemudi akan terganggu.

Kita cermati gerak wiper. Wiper itu bergerak bolak-balik menyapu air dan kotoran yang menempel pada kaca. Gerakan itu berulang selama wiper diaktifkan. Kecepatan gerakan juga dapat diatur sesuai kebutuhan. Semakian hujan deras, maka gerakan wiper harus dipercepat. Itu semua untuk satu tujuan yaitu menjaga pandangan dan keselamatan berkendara. Tidak hanya keselamatan pribasi, tetapi juga keselamatan pengguna jalan yang lain.

Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa untuk membersihkan kotoran, perlu berulang-ulang seperti gerakan wiper. Semakin sering diulang akan semakin bersih. Kotoran yang menempel akan segera dimusnahkan saat itu juga. Demikian pula dengan sholat dan puasa. Keduanya bekerja mirip dengan cara kerja wiper. Berulang dan membersihkan pandangan serta menjaga keselamatan.

Salam sukses, salam motivatrust.

Jakarta, 10 April 2022

Gunanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang sangat inspiratif pak.

10 Apr
Balas

Siap 86 Pak Fadlin..salam hormat Pak..salam literasi.

10 Apr



search

New Post