GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
561. SEMUA BUTUH UANG PECAHAN

561. SEMUA BUTUH UANG PECAHAN

Dua minggu menjelang Idul Fitri, akan banyak kita jumpai para penjual jasa penukaran uang pecahan di pinggir-pinggir jalan protokol kota besar. Mereka diduk berderet sambil memegang uang pecahan baru. Mereka berharap ada pengguna jalan yang mampir untuk menukarkan uang. Bagi masyarakat yang tidak semoat menukarkan uang pecahan di bank, maka alternatifnya adalah dengan memanfaatkan jasa mereka. Memang ada konsekuensinya, setiap uang pecahan yang ditukarkan akan dikenakan biaya. Misal, jika kita menukarkan uang pecahan 10.000 sebanyak 1 juta rupiah, maka yang kita terima dari mereka adalah 990.000 atau kurang dari itu. Mereka mengambil biasa jasa dengan memotong jumlah uang pecahan dengan kesepakatan tentunya.

Momen Isul Direi adalah momen yang paling membahagiakan semua orang. Perantau yang selama setahun tinggal di kota, akan segera bertemu dengan keluarga di kampung halaman. Anak-anak akan berjumpa dengan orang tua dan sanak saudara tercinta. Sebagai bukti kecibtaan mereka, uang pecahan disiapkan untuk berbagi kepada seluruh kekuarga. Adalah sebuah kebiasaan yang turun-temurun bahwa irang dewasa akan memberikan hadiah uang kepada anak-anak di lingkungan keluarga atau tetangganya. Uang pecahan yang baru menjadi sangat spesial untuk mereka. Hadiah dari sebuah perjuangan puasa dan sebagai bentuk apresiasi walau bukan itu tujuaan utamanya. Memberikan hadiah berupa uang kepada anak-anak yang diiringi dengan pesan-pesan terbaik, akan mampu memberikan motivasi tersendiri. Inilah dunia anak.

Uang pecahan identik dengan Idul Fitri. Bahkan Bank Indoensia menyiapkan secara khusus uang pecahan baru untuk keperluan ini. Istimewa bukan? Sebuah tradisi yang baik untuk teris dilertahankan. Utamanya adalah silaturahim keluarga tetap kuat terjaga dan yang mampu memberikan hadiah kepada yang membutuhkan. Yang memberi senang dan yang menerimapun senang, karena haru itu adalah hari kemenangan.

Salam sukses, salam motivatrust.

Jakarta,30 April 2022

Gunanto

IG: mr.gunanto

Youtube: Gunanto Motivatrust

Tiktok: @gunantomotivatrust

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post