GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
562. PENGHAPUS CANGGIH

562. PENGHAPUS CANGGIH

Sebelum berkembang penggunakan komputer, keguatan tulis menulis masih dilakukan secara konvensional. Alat tulispun masih banyak yang menggunakan pensil atau bolpoin. Masih banyak pula digunakan buku tulis. Saat menulis, jika teejadi kesalahan, maka dengan mudah dapat diperbaiki dengan cara menghalusnya dengan menggunakan penghapus. Tersedia penghapus pensil dan penghapus bolpoin. Fungsi penghapus itu adalah untuk membersihkan yang salah dan membuangnya dari kertas agar tidak terlihat lagi. Intinya, saat itu, penghapus adalah benda yang sangat berharga bagi murid dan guru atau siapapun yang mempunyai aktifitas menulis. Seiring dengan perkembangan zaman, terlebih kegiatan menulis sudah banyak dilakukan dengan komputer, maka fungsi penghapus digantikan oleh konputer.

Kita berpindah menuju kegidupan sehari-hari. Setiap orang sadar atau tidak, sengaja atau tidak pasti melakukan kesalahan kepada diri dan orang lain. Di sisi lain, seseorang pasti mengingibkan kesalahannya dimaafkan atau bersih dari dalam jiwanya. Oleh sebab itu, seseorang membutuhkan penghapus yang kerjanya mirip dengan penghapus tulisan di atas. Penghapus yang selalu dibutuhkan oleh setiap manusia adalah ibadah dan amaliah harian yang sesuai dengan tuntunan agama. Seseorang yang ibadah dan amalnya baik, maka dosa-dosanya akan terhapus atas izin Allah. Terhapus karena seseorang menyadarinya, beristighfar, dan tidak mengulanginya lagi. Penghapus itu ada dalam dirinya sendiri. Seseorang dapat menggunakan penghapus itu kapan saja dan di mana saja.

Puasa Ramadhan adalah salah satu penghapus yang paling dahsyat. Pahala puasa wajib ini langsung ditentukan sendiri oleh Allah. Saking dahsyatnya, orang yang berpuasa berhak mendapatkan kategori insan bertaqwa. Sebuah jaminan yang istimewa dari Allah. Maka, layak jika bulan Ranadhan dijadikan momen untuk melebus seluruh dosa dan kesalahan. Semoga kita semua mendapatkannya. Aamiin

Salam sukses, salam motivatrust.

Jakarta,31 April 2022

Akhir Ramadhan 1443 H

Gunanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post