Gunawan

Guru seni budaya SMP Negeri 17 Kota Serang, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Ingin Seperti Guruku

Aku Ingin Seperti Guruku

Sekolah adalah salah satu tempat yang sangat tepat untuk belajar, karena disana ada banyak teman yang dapat memberikan semangat dan ada guru yang dapat menjadi idola. Selain itu disana juga banyak sumber belajar yang dapat di jadikan rujukan dalam proses belajar . Sekolah akan siap sedia untuk menampung semua minat dan bakat dari siswa, yang tentunya di imbangi dengan pendampingan yang dilakukan oleh guru yang berkompeten di dalamnya.

                Belajar adalah suatu proses dari tidak tahu menjadi tahu, dari belum bisa menjadi bisa, dengan cara hubungan timbal balik dengan teman, guru, dan lingkunganya. Dalam proses belajar di sekolah akan di bimbing oleh guru yang sesuai dengan bidang ilmunya. Guru harus mampu memberikan materi yang sudah di siapkan, dengan metode yang tepat. Guru seperti  seorang  sutradara dan sekaligus aktor, yang akan mengatur dan bertindak menghidupkan  jalannya proses belajar. Metode belajar yang digunakan sangatlah mempengaruhi keberhasilan dalam menyampaikan materi yang akan di ajarkan.

                Dalam Kegiatan belajar  bisa berjalan baik apabila suasana yang di bangun dapat dinikmati oleh seluruh siswa. Rasa nyaman dan demokratis dapat memberikan suasana belajar yang interaktif. Suasana beginilah yang selalu di dambakan para siswa. Dengan membiasaan berinteraksi bersama anak didik, guru akan lebih mudah mengetahuai karakter masing-masing siswa. Guru seperti inilah yang akan menjadi idola bagi para siswanya. Mereka merasa kehilangan apabila guru idolanya tidak masuk kelas karena ada tugas di luar sekolah.

 

                Guru idola akan mampu merubah kejenuhan di kelas menjadi rasa hangat dalam belajar. Mereka akan menguras seluruh tenaga dan kemampuanya untuk dapat mengikuti materi, tanpa di paksa. Bahkan siswa akan berkata “ Aku Ingin Jadi seperti Guruku “ ,  akan menirukan sikap dan tingkahlaku gurunya. Bagi siswa sebutan profesional bagi gurunya hanya berlaku buat guru yang di Idolakan, yang dapat memberikan rasa nyaman, senang dan semangat sehingga  proses belajar bisa maksimal.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post