Gunawan

Guru seni budaya SMP Negeri 17 Kota Serang, Banten....

Selengkapnya
Navigasi Web
Indonesia Jangan Terserah

Indonesia Jangan Terserah

Pandemi yang di hadapi masyarakat diseluruh dunia, sangat berdampak di semua negara,begitu pula di Indonesia. Hampir di semua sektor di tekan oleh pandemi ini. Kebijakan dari pemerintah sudah bergulir silih berganti. Tapi seakan semuanya tidak mempan untuk menanganinya. Berbagai jurus dan strategi di terapkan untuk mengakhiri pandemi ini. Entah apa yang menjadi penyebab gagalnya serangan demi serangan untuk menghacurkan covid 19. Indonesia sangat luas dan memiliki banyak suku. Ini juga menjadi kendala untuk menghancurkan pertahanan covid 19 yang sudah mengepung di berbagai penjuru.

Memang tidak mudah untuk mengakhiri pandemi ini tanpa kedisiplinan dan kebersamaan semua masyararakat. Semua harus bahu membahu , saling menguatkan dan saling mendukung. Pemerintah sebagai pemegang tongkat komando harus selalu memberikan instruksi - instruksi yang tepat agar apa yang di lakukan sesuai tujuan. Masyarakat cepat merespon semua intruksi dari pemengang komando dan di laksanakan dengan disiplin.

Dalam penanganan pandemi ini pastinya yang sangat di sibukan adalah semua rekan tenaga medis, yang langsung besinggungan dengan pasien yang terinfeksi covid 19. Kehati - hatian dan kecermatan bertindak menjadi sangat penting, karena yang di hadapi adalah tentara yang sangat kecil dan tidak terlihat oleh mata pada umumnya. Untuk dapat memberikan perawatan yang baik pastilah perlu dukungan dari pemerintah dan semua masyarakat. Team medis juga manusia dan yang terkadang memiliki batas rasa sabar dalam menghadapi situasi ini. Apalagi di tengah pandemi ini sebagian masyarakat tidak melaksanakan protokol kesehatan seperti yang sudah di instruksikan oleh pemegang kebijakan. Mereka seakan lupa kalau kapan saja virus ini bisa menghampiri. Team medis sebagai pelaksanan untuk melindungi seluruh masyarakat akan selalu bekerja siang dan malam,agar seluruh warga yang terinfeksi virus ini dapat tertolong.

Akhir - akhir ini di beritakan ada lonjakan yang terpapar virus, pasti mengangetkan di semua kalangan begitu pula team medis. Mereka akan lebih banyak menangani pasien. Dengan kondisi seperti ini masyarakat harus cepat tanggap dan secepatkan mengambil keputusan agar aman dari virus. Bukanya masa bodoh dan bertidak melanggar protokol kesehatan. Hal inilah yang bisa melukai perjuangan para team medis yang sudah menyerahkan jiwa dan raganya demi bangsa ini.

Seharusnya masyarakat mendukung dan menguatkan semangat juang para pahlawan kemanusiaan ini, dengan menjalankan semua protokol kesehatan yang sudah di buat. Mari sama - sama menghadapi siatuasi ini dengan bahu membahu,gotong royong, dan saling menjaga.

Indonesia Jangan Terserah, harus bangkit dan bersinergi agar pandemi ini bisa cepat berakhir. Ambillah posisi dalam peperangan melawan covid 19 ini yang kita bisa. Dengan menaati protokol kesehatan sebenarnya kita sudah ikut berjuang. Memang tidak mudah tapi harus kita laksanakan dengan disiplin. Indonesia Jangan Terserah, karena kita bangsa pejuang. Indonesi Jangan Terserah, karena kita bangsa yang kuat dan bermartabat. Indonesia Jangan Terserah, kita hadapi bersama dan pada saatnya kita akan menjadi pemenangnya. Dengan Izin Alloh, mari bersatu untuk negeri. Semoga Pandemi ini cepar berikahir, Amin Ya Robal Alamin.

Anakwayank

220520 ( 23.05 )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post