Gunawan Ag

Saya lahir disebuah pinggiran kota, tepatnya sebuah perbatasan antara kota jakarta dan kota tangerang. Pada saat itu tangerang masih dalam bagian dari provinsi ...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR ONLINE PROGRAM KAGET DUNIA PENDIDIKAN

BELAJAR ONLINE PROGRAM KAGET DUNIA PENDIDIKAN

COVID-19 datang dan mengegerkan dunia, berawal dari satu negara china tepatnay di WUHAN. begitu cepatnya wabah tersebut menyebar, hampir semua negara mengalami hal yang sama, covid menjadi pandemi dan duniapun geger. covid-19 menggoyahkan sisi kehidupan manusia, semua sektor terdampak serius akibat munculnya virus ini.belanjan

1. SEKOLAH BERALIH

dunia pendidikan begitu terguncang dengan peralihsan dari tatap muka fisik menjadi belajar online. kegelisahan orangtua dan sekolahpunpun geger di buatnya, kualitas dipertanyakan, perubahan mendadak dan kagetanpun dimulai, jaringan internet menjagi idola, handphone dan komputer menjadi maskot dan tentunya akan menaikan permintaan yang berakibat naik pula harga pasaran. tentu saja hal ini berakbat semakin parah karena banyak sektor terimbas menghambat laju ekonomi masyarakat. sistem pengjaranpun berubah total, mereka yang kreatif akan mencari solusi dari masalah ini, mereka yang terbatas kemampuan fikir mencari jalan singkat kasih tugas kesiswa tanpa di aarkan terlebih dahulu, banyak siswa yang stres yang berimbas pada orangtua, jika orangtua sibuk, anak menjadi tgerbengkalai tanpa pengarah atas barang barunya untuk belajar, via hp dan wa.

sedang sekolah yang memiliki fasilitas memadai tatap muka dan pengajaran tetapmdiberlakukan seperti biasa, namun dalam dunia maya menggunakan googlemeet atau zoom dalam meetingnya.

2, TEMPAT IBADAH "DITUTUP"

hal ini tak kalah ramai, berbagai berita hoaks berkeliaran bebas dalam dunia maya, hal ini tentu dapat mempengaruhi orang yang tak berfikir panjang dan memiliki pengetahuan akan masalah. semua dilakukan untuk memberantas berbekbangnya virus corona yang sangat mudah berkembang pesat dalam kerumunan orang.

3. GAYA HIDUP BERUBAH

bagi orang yang kreatif, maka pandemi menjadi solusi dirinya untuk menciptakan sesuatu yang baru sesuai dengan kebutuhan zamannya, nelanja online dari berbagai rupa kebutuhan menjadi solusi, membuat pekerjaan tambahan bagi para abang ojol saat tidak bisa menarim orang maka makanan dan kebutuhan lainnya menjadi sasaran.

4. KESADARAN AKAN KEBERSAMAAN dan MENCARI KEUNTUNGAN SENDIRI MENINGKAT

hal baik selanjutnya adalah munculnya kesadaran akan kebersamaan akan penderitaan sesama meningkat, namun yang disayangkan pula ada yang bermain dari sisi keuntungan atas penderitaan orang. contoh kecil mahal dan hilangnya susu beruang dari peredaran karena diborong karena panik atau ada yang bermain dengan kesusahan orang, demikian halnya langkanya oksigen dari peredaran sungguh menyedihkan dan memprihatinka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post