Gunawan Ag

Saya lahir disebuah pinggiran kota, tepatnya sebuah perbatasan antara kota jakarta dan kota tangerang. Pada saat itu tangerang masih dalam bagian dari provinsi ...

Selengkapnya
Navigasi Web

GEMBIRANYA PARA REMAJA PEMBANGUN SAHUR

GEMBIRANYA PARA REMAJA PEMBANGUN SAHUR

GUNAWAN

guru PAI sekolah smp highscope indonesia cilandak

Beberapa hari awal puasa saya menginap di rumah orang tua diciledug untuk menikmati suasana, berbuka, sahur bersama dan menikmati kebersamaan bersama keluarga besar orangtua. yang menarik saat menjelang santap sahur adalah kelompok remaja tanggung yang biasanya berkeliling kampung membawa bedug dan tetabuhan lainnya, dengan mengumandangkan nyayian sambil membangunkan warga untuk menyiapkan makan sahur, sengan riang gembira membawakannya, membangunkan warga untuk bersiap2 santap sahur.

Bagi saya mereka sangat membantu bagi mereka yang mau makan sahur dan mungkin juga akan shalat malam. mungkin ada juga masyarakat yang merasa terganggu dengan kegiatan dan suara mereka yang mungkin saja sedang istirahat, tapi hal positif tentu saja bagi mereka yang belum mempersiapkan makan sahur agar tidak kesiangan. Entah mulai kapan fenomena para remaja yang membangunkan sahur ini di mulai, yang pasti setiap malam ramadhan saya menginap di daerah sudimara jaya ciledug tempat orang tua saya, kerap menemukan kelompok remaja tanggung ini membangunkan sahur, mungkin ditempat lain juga terjadi fenomena ini, bagi saya mereka melakukannya dengan hati riang gembira dengan semangat membara menabuu bedug yang dibawa dengan gerobag atau tetabuhan lainnya yang saling bersambut mengiringi suara mereka membangunkan warga untuk mempersiapkan makan sahur.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post