Gunawan Sinulingga, S.Pd, M.Or

Inisiatif, Kreatif dan Percaya Diri Merupakan motto saya untuk menjadi sukses...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengalaman Pelatih sebagai Atlet

Pengalaman Pelatih sebagai Atlet

Tidak ada cara yang lebih baik baginya dalam mendapatkan suatu pengertian yang lengkap tentang kehidupan seorang atlet selain mengalami sendiri kehidupan yang demikian. Menurut Harsono (1988:29) pengalaman sebagai atlet, lebih-lebih atlet nasional akan memberikan kepada pelatih empati yang lebih besar dan dia akan dapat turut merasakan gejolak jiwa atlet dalam setiap situasi dan kondisi latihan dan pertandingan, sebab ia sendiri sudah mengalami situasi serta kondisi demikian.

Untuk itu, idealnya seorang pelatih dituntut memiliki pengalaman dan pengetahuan pada cabang olahraga yang digelutinya (Sukadiyanto, 2005:1). Akan tetapi, meskipun pengalaman sebagai atlet adalah penting, pengalaman yang paling baik adalah pengalaman sebenarnya dalam coaching. Oleh sebab itu pelatih haruslah senantiasa belajar dari setiap pengalaman dan kesempatan coaching agar keterampilan serta kemahiran semakin meningkat.

Dari pendapat para ahli di atas dapat disimpulkan bahwa seorang pelatih harus mempunyai pengalaman dalam bidang olahraga yang digelutinya karena pengalaman yang paling baik adalah pengalaman sebenarnya dalam pelatih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post