Gusmawitri

Iit panggilannya sehari-hari lahir dari keluarga besar 7 bersaudara. Ia merupakan anak ke-6 dari seorang petani dan guru MDA atau lebih tepatnya guru mengaji. I...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kembali Pada Minyak Tanak (Tantangan ke 65)

Kesulitan mencari minyak goreng baik di pasar, warung maupun di supermarket guna memenuhi kebutuhan sehari-hari sangatlah sulit. Para ibu rumah tangga rela antrian menunggu giliran untuk beli minyak dan bahkan menjejerkan sandalnya sebagai pengganti agar tidak terjadi kerumunan.

Apa kabar negeriku?

Segini miskinkah negeriku saat ini?

Wilayah yang terkenal dengan kebun sawit terluasnya, kebun pohon kelapa sangat luas. Namun kini hanya tinggal nama saja. Entah kenapa minyak sangat sulit didapatkan.

Teringat yang dilakukan oleh mendiang nenek yang paling suka dengan minyak tanak. Minyak ini diolah dari santan kelapa. Santan tersebut dimasak hingga menghasilkan minyak. Bahkan mutu dan kualitas minyak kelapa lebih enak dibandingkan dengan minyak sawit.

Minyak kelapa sering juga disebut minyak tanak. Karena diolah dari saripati santan kemudian santannya dimasak hingga menghasilkan minyak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post