Gusmawitri

Iit panggilannya sehari-hari lahir dari keluarga besar 7 bersaudara. Ia merupakan anak ke-6 dari seorang petani dan guru MDA atau lebih tepatnya guru mengaji. I...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ujian Madrasah Berlangsung Aman dan Lancar (68)

Pendidikan bertujuan untuk mengembangkan potensi anak agar memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, berkepribadian, memiliki kecerdasan, berakhlak mulia, serta memiliki keterampilan yang diperlukan sebagai anggota masyarakat dan warga negara.

Untuk mencapai tujuan pendidikan yang mulia ini disusunlah kurikulum yang merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan dan metode pembelajaran. Kurikulum digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditentukan. Untuk melihat tingkat pencapaian tujuan pendidikan, diperlukan suatu bentuk evaluasi.

Dengan demikian evaluasi pendidikan merupakan salah satu komponen utama yang tidak dapat dipisahkan dari rencana pendidikan. Ujian Madrasah merupakan salah satu alat evaluasi yang diserahkan pelaksanaannya kepada madrasah. Hal ini sebagai alat ukur akan kemampuan siswa dari apa yang ia pelajari selama di madrasah.

Yusniar ,S.Pd selaku kepala madrasah MIN 8 Agam disaat menjelang ujian, beliau menyampaikan amanat kepada peserta ujian agar mengikuti ujian dengan semaksimal mungkin untuk memanfaatkan waktu dalam menjawab soal serta tidak boleh tergesa-gesa dan harus teliti.

Setelah amanat yang disampaikan, ibu kepala madrasah memasangkan kalung peserta sebagai tanda pelaksanaan ujian akan dimulai.

Ujian Madrasah dilaksanakan tanggal 21-26 Maret 2021 secara serentak mulai dari MI, MTs dan MA/MAK se Sumatera Barat. Untuk pelaksanaan diserahkan kepada masing-masing madrasah.

Dalko, 21 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post