Gusnidawati,S.Pd.I

Profil Penulis Gusnidawati lahir 7Agustus 1977 di Pekan baru. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Peran Muna (Majlis Ulama Nagari) dalam masyarakat

Peran Muna (Majlis Ulama Nagari) dalam masyarakat

Sabtu 4 Februari 2023 Muna Gunuang Malintang mengadakan wirid pengajian gabungan dari 8 jorong yang ada (Batu belah, Koto masjid, Koto Lamo, Banca lumpua, Balik Bukik, Lubuak ameh, Bukik Talau, dan Sungai Pimping yang digilirkan setiap jorong pada malam minggu Kegiatan di mulai dengan shalat Magrib berjamaah, pembukaan dengan ummul Quran dan pembacaan shalawat badar, kemudian sambutan dari Bapak Wali Nagari Gunuang Malintang Wido Putra dilanjutkan ceramah oleh ustadz dari Banjaronah ketua Muna Pangkalan Koto Baru.

Seperti yang disampaikan Bapak Wali Nagari bahwa Muna sangat berperan dalam masyarakat sebagai sarana pembenteng masyarakat dari penyakit masyarakat yang sedang berkembang dengan menanamkan rasa Iman dan takwa, juga menjalin silaturrahmi antar masyarakat yang ada di 8 jorong yang ada di Nagari Gunuang Malintang. Juga memperkuat ketahanan masyarakat dengan berbagai kegiatan yang ada di Nagari seperti lomba dasarnya wisma dengan pemanfaatan pekarangan. Alhamdulillah Nagari gunuang Malintang yang diwakili oleh dasa wisma dari jorong sungai PimPing mendapat juara 2 di tingkat kabupaten.

Inti dari isi pengajian yang disampaikan ustadz juga sangat menggugah hati untuk meningkatkatkan rasa keimanan dengan mentauhidkan Allah dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu caranya adalah dengan merasakan hidupnya zikir kalimat tauhid (Allah) dalam setiap detak jantung/hati dan setiap helaan ruh yang ada pada diri kita akan membentengi kita dari perbuatan tercela yang tidak diredhai Allah swt.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post