Gusti Istiani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema Berteman

Dilema Berteman

Dilema berteman

Interaksi adalah suatu jenis tindakan yang terjadi ketika dua atau lebih objek mempengaruhi atau memiliki efek satu sama lain. Ide efek dua arah ini penting dalam konsep interaksi, sebagai lawan dari hubungan satu arah pada cause and effect.

Namun disaat salah satu tidak memberi efek positif, maka yang terjadi saling curiga.

Itulah reaksi yang tidak seimbang.

Seharusnya komunikasi yang terjalin bertahun-tahun dalam lingkungan pekerjaan. Semestinya satu sama lain sudah saling mengenal baik buruknya objek pelaku. Tetapi itu sering terlupakan. Berkumpul secara bersama dari menit ke jam bahkan bertahun-tahun tidak membuat saling mengenal karakter.

Jika terjadi bentrok dianggap yang biasa dalam sebuah hubungan. Padahal itu harus dihindari.

Kalaupun dirasakan salah objek interaksi tidak mengawali dengan pembicaraan atau sapaan yang singkat, bukan berarti objek tersebut tidak memiliki rasa interaksi yang baik. Mungkin, objek tersebut sedang tidak ingin bicara atau diam seribu bahasa.

Berfikirlah positif pada setiap lawan objek interaksi kita. Agar kita terhindar dari prasangka buruk kepadanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post