Gusti Istiani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IKAN KOKI Bagian 2

IKAN KOKI Bagian 2

Setelah membaca artikel dan melihat youtube tentang Ikan,  ternyata banyak sekali informasi yang didapat.   

 

Mengapa ikan Koki berenang terbalik? 

 

1. Memiliki masalah dengan kantung renangnya.

2. Pola makan yang berlebihan

3. Air keruh

4. Filterisasi yang tidak baik

 

Bagaimana mengatasi  ikan agar dapat kembali berenang normal?

 

1. Jangan memberi makan terlalu banyak

2. Jaga kebersihan airnya dengan filter atau penyaring yang baik dan benar.

3. Pisahkan ikan yang sakit tersebut ketempat yang lain.

 

Mencoba untuk mengobati,  walau ada rasa takut, khawatir ikannya  mati.    

 

Dengan mengambil tempat aquarium yang berukuran 30 x 40 cm,  lalu diisi air,  tidak penuh, hanya lebih 1 cm dari tinggi badan ikan.   Jika ikan tingginya sekitar 6 cm maka ketinggian air 7 cm.    Lalu dituangkan garam ikan 2 genggam tangan dan diberikan 5 tetes cairan biru kental yang berguna untuk menyehatkan ikan dari penyakit.

 

Sebelum dimasukkan ikannya, lebih dahulu dipasangkan alat gelembung air agar menghasilkan oksigen,  lalu diamkan 10 menit.

 

Setelahnya,  ketika ikan dimasukkan.    Terlihat  seperti berenang sangat cepat dan berputar-putar.  Was was, semoga tidak terjadi apa-apa.

 

20 menit terus diawasi reaksi dari ikan itu mengeluarkan kotoran dengan bentuk panjang dan besar.   Tidak seperti pada saat  berada dalam aquarium besar kotorannya hanya seperti benang, tipisnya dan  jarang pula,  ANEH?

 

Selama dalam perawatan, ikan terus menerus mengeluarkan kotoran, walau tidak diberi makan.  

 

Sungguh luar biasa, belum sampai hari ketiga, ikan sudah berenang secara normal.    

 

Ternyata sembelitnya sudah sembuh dan bisa berenang seperti sediakala.

 

Dihari ketiga ikan dikembalikan ke aquarium asalnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post