Gusti Istiani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IKAN KOKI Bagian 3

IKAN KOKI Bagian 3

IKAN KOKI Bagian 3

Setelah ikan sakit dikembalikan ke aquarium besar, dilihat airnya sudah nampak kekuningan, keruh sih tidak. Tapi alangkah baiknya air harus diganti. Pergantian air dilakukan tidak dikuras habis, hanya dikurangi 50% dari banyaknya air.

Setelah dikuras lalu ditambah dengan air baru. Dianggap sudah penuh, maka diberi 5 sendok garam ikan dan cairan penjernih serta cairan biru sebagai obat agar ikan sehat terhindar dari macam-macam penyakit.

Waktu terus berjalan memasuki bulan ke 2 pemeliharaan. Senang, dirasakan dan dilihat ikan nampak sehat. Pemberian makanpun sedikit diatur tidak lagi 7 jam melainkan 10 jam sekali, menjaga agar ikan tidak mengalami sembelit, yang menghentikan duktus pneumokistik dari menggembungkan dan mengempis secara memadai. Akibatnya, ikan akan berenang terbalik.

Ada 1 ekor ikan koki yang langganan berenang terbalik dan sering sekali begitu. Saya tidak lagi melakukan karantina, dibiarkan saja dengan cara air aquarium diberi garam dan penjernih air. Lama kelamaan ikan itu kembali berenang sediakala. Ikan Koki diberi nama si ITIK, karena memang ikannya menyerupai anak ayam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

11 Nov
Balas

Terimakasih....Salam literasi dan salam kenal :)

12 Nov
Balas



search

New Post