Guswita

Biografi Penulis Nama lengkap penulis Guswita, dilahirkan di Nagari Koto tangah Simalanggang kecamatan Payakumbuh kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ilmu dan Amal

Ilmu dan Amal

#Tantangan ke-7 menuju 365 Gurusiana

Zaman Serba canggih sekarang ini orang sangat mudah mendapatkan informasi. Informasi apa saja bisa diperoleh seperti ilmu pengetahuan umum, agama, sosial, dan lain sebagainya. Namun ada yang sangat penting yang perlu kita pahami dengan ilmu. Bahwa segala sesuatu di dunia ini haruslah berdasarkan ilmu yang benar. Dan ilmu yang benar itu berasal dari Allah subhanahu Wa Ta'ala.

Agama Islam sangat mencintai ilmu pengetahuan. Allah juga sangat mencintai hamba-Nya yang mau mencari ilmu dan beramal berdasarkan ilmu yang benar . Untuk itulah Allah meninggikan derajat orang yang berilmu dan juga derajat orang yang beriman.

Memang sangat erat kaitan antara orang yang berilmu dengan orang yang beriman. Orang yang berilmu memiliki pengetahuan yang benar dan tepat sehingga melakukan sesuatu juga dengan benar dan tepat. Dan hal itu menambah kuat keyakinannya kepada kebenaran Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Sehingga bertambah keimanannya kepada Allah.

Pada dasarnya semua ilmu itu berasal dari Allah. Dan Allah mengilhamkannya kepada manusia. Manusia bisa beraktivitas dengan benar dan tepat. Selain itu Allah juga menurunkan wahyu kepada para Nabi dan Rasul sebagai petunjuk yang akan membawa kebahagiaan dunia dan akhirat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setuju sekali.

25 Feb
Balas

Terimakasih Bu

25 Feb

Ulasan yang kereeen. Salam literasi

25 Feb
Balas

Salam literasi kembali

25 Feb



search

New Post