Guswita

Biografi Penulis Nama lengkap penulis Guswita, dilahirkan di Nagari Koto tangah Simalanggang kecamatan Payakumbuh kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Ba...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keharmonisan Dalam Kehidupan

Keharmonisan Dalam Kehidupan

Manusia seluruhnya menginginkan kehidupan yang bahagia. Mulai dari dunia hingga akhirat kelak. Dan kebahagiaan itu akan tercipta apabila manusia dapat menjalankan kehidupan yang harmonis. Dalam hal ini mencakup tiga hal

1. Harmonis dengan diri sendiri.

2. Harmonis dengan Allah SWT 3. Harmonis dengan sesama

4. Harmonis dengan alam.

Harmonis dengan diri sendiri adalah sebuah wujud mampunya seseorang mengenal dirinya dan mengarahkan dirinya kepada kebaikan hakiki untuk dirinya sendiri.

Harmonis dengan Allah SWT maksudnya bagaimana seseorang mampu menjalin hablumminallah atau koneksitas dengan Allah SWT sedekat mungkin sehingga bisa terbuka tabir penghalang kedekatan seorang hamba dengan Sang Khalik Allah SWT. Dan hal ini adalah yang paling utama yang seharusnya deperjuangkan oleh seorang manusia.

Koneksitas dengan sesama manusia adalah dalam bentuk silaturahmi dan muamalah yang menuju kepada kemaslahatan.

koneksitas dengan alam dengan memanfaatkan sumber daya alam dengan tepat guna dan sebaik mungkin.

Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan petunjuk kepada kita. Aamiin ya rabbal'alamiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Amin. Ulasan mantap, Bu. Harmonis dengan 3 unsur. Atas, diri dan sesama. Salam sukses, Bu

11 Apr
Balas

Terimakasih hadirnya Bu Cicik...

11 Apr



search

New Post