Hadi Ismanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PESAN CERITA

PESAN CERITA

Kemampuan membaca seorang anak bukan hanya dilihat dari lancar atau tidaknya membaca. Namun, kemampuan untuk mengetahui dan memahami bacaan merupakan hal yang lebih penting. Baik tersurat maupun yang tersirat dari sebuah bacaan.

Salah satu bagian yang terpenting dalam kegiatan membaca adalah menentukan pesan moral atau pesan penulis untuk pembaca. 

Begitu juga halnya dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Membaca dan menyimak cerita merupakan kegiatan yang tidak bisa dipisahkan. 

Kemampuan menemukan dan menentukan pesan moral atau pesan penulis dalam cerita perlu sekali diasah bagi seorang murid. Jadi bukan hanya bisa membaca yang tersurat namun juga dapat membaca yang tersirat.

Inilah yang selalu kami lakukan saat pembelajaran Bahasa Indonesia di SD Islam Bina Cendekia. Murid akan membuat reading log setelah membaca atau menyimak bacaan.

Bagaimana pendapat anda?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post