Hadi Ismanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PRAHARA ZOOM MEETING

PRAHARA ZOOM MEETING

Pak Bakri sudah di depan laptop kesayangannya. Monitor dan tombol-tombol di keyboard sudah dibersihkan. Zoom sudah di-on- kan. Sambil menunggu siswanya join, ia sempatkan untuk bercermin di video zoom. Ia khawatir ada sebongkah kotoran di ujung matanya atau secarik kulit merah milik sambal bawang buatan istrinya. Setelah diamatinya dengan seksama dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, wajahnya sudah tampan menawan. Pertanda zoom meeting sudah siap dalam kondisi prima.

Sudah seperempat ditambah dua perdelapan menit berlalu namun siswanya belum juga ada yang join. Pak Bakri memanfaatkan waktu menunggu dengan sarapan ketan ampas kelapa berlumur sambal kacang dan kopi hitam gula aren. Tiba-tiba, Dio datang. "Sarapan, Pak. Lezat banget kayaknya." Pak Bakri kaget. Ternyata, ia lupa menonaktifkan videonya. Disambarnya tissue untuk mengelap mulutnya meski si ketan masih dalam mulutnya. Dengan malu ia tekan simbol kamera supaya tergores satu garis diagonal berwarna merah.

Tak lama berselang, satu persatu siswanya bergabung di zoom meeting. Waktu belajar hanya tersisa dua puluh menit. Pak Bakri tetap menyapa dengan semangat dan gembira. Tapi mereka hanya menjawab salam lalu mematikan kembali videonya. Pak Bakri menjadi geram saat semua siswanya mematikan video. Ia marah, nafas dan dadanya naik turun dengan cepat. Ia merasa tidak dihormati sebagai guru. Ia meminta semua siswanya menghidupkan videonya masing-masing dengan nada tujuh oktafnya. Suasana zoom meeting menjadi gaduh. Pak semakin marah. Kepalanya bertanduk merah, giginya bertaring, dan kepalanya mengeluarkan asap dengan tebal. Seketika Dio menghidupkan videonya. "Video bapak saja mati. Kok, kita nggak boleh." Kata Rio membuat Pak Bakri tersentak dan malu. Telunjuk kanannya langsung menekan mouse dan seketika zoom mati. Ternyata kursor tepat di kata end meeting.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe keren pak

17 Feb
Balas

Terima kasih, Bu Illah.

17 Feb

Wau... Salah letak....keren ah...lanjut salam Literasi dan salam sehat selalu

17 Feb
Balas

Terima kasih, Bu Hasnah.

17 Feb

O walah

17 Feb
Balas

Akhirnya ketemu dengan Bu Sofiawati lagi. Sehat ya, Bu. Terima kasih sudah berkunjung.

17 Feb

Yang sabar ya pak wkwk

18 Feb
Balas

Baiklah, Bu Lista. Terima kasih sudah berkunjung.

18 Feb

Pak Bakri ... salah tingkah, jadi tekan end .... he..he.. Salam sukses, Pak.

17 Feb
Balas

Waduh, kok bisa, Bu Cicik.

17 Feb



search

New Post