Hadi Sucahyono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
                                    'Pembiasaanku Setiap Pagi'
Hadi Al Madurese

'Pembiasaanku Setiap Pagi'

Pagi ini dengan pakaian khas santri saya berangkat menuju Sekolah dengan perasaan yang senang karena akan bertemu dengan murid-muridku.Kuambil kunci sepeda motorku lalu aku hidupkan starter dengan harapan pagi ini saya sampai di Sekolah pukul 06.30wib karena di hari juma't ini sekolah saya rutin melaksanakan kegiatan mengaji surat yasin yang dimulai pukul 06.40wib dan berakhir pada pukul 07.00wib.

Sebelum murid-muris masuk kelas setiap pagi mereka harus berbaris terlebih dahulu untuk memilih emoticon yang telah terpampang di pintu kelas,dimana ada 4 emoticon yang harus mereka pilih sebelum masuk ke kelas.Emoticon yang tersedia adalah:

Emoticon 2 Tangan

Emoticon ini menggambarkan perasaan yang periang,humble dan menandakan bahwa setiap siswa yang memilih emoticon ini sebelum masuk kelas dia harus tos tangan kanan,tangan kiri,lalu kedua tangan di tos dan masuk kelas.2.

2. Emoticon Love

Emoticon ini menggambarkan perasaan anak yang sedang bahagia jadi ketika murid memilih emoticon ini maka siswa harus mengepresikan perasaan bahagianya pada guru nya bisa dengan kata -kata ataupun sebuah pelukan sesuaikan dengan guru dan siswanya,jadi kalau gurunya laki-laki dan siswanya laki-laki pelukan ini menandakan kasih sayang seorang guru pada muridnya.

3. Emoticon Gengaman Tangan

Emoticon ini menggambarkan kepribadian yang kuat sehingga anak yang memilih emoticon ini sebelum masuk kelas dia menggengam tangan kanan untuk di tos dengan tangan kanan guru yang juga menggenggam,tangan kiri juga di genggam dan di tos dengan tangan kiri guru yang juga menggengam dan tos kan juga.

4. Emoticon Berjabat Tangan

Emoticon ini menggambarkan sosok yang ramah dan friendly kebanyakan siswa yang memilih ini anak nya periang dan mudah berteman dengan siapapun.Jika siswa memilih emoticon ini sebelum masuk kelas dia harus bersalaman dan mencium tangan guru nya sebagai rasa hormat seorang murid pada guru nya.

Dari sekian emoticon yang siswa pilih tadi pagi dapat saya gambarkan bahwa emoticon ini lebih banyak disukai oleh siswa -siswi saya sekitar 12 murid yang memilih emoticon ini sisa nya ada yang memilih emoticon bersalaman dan tos dengan tangan menggenggam. Inilah sekelumit cerita saya pada hari ini,hal yang bisa kita ambil hikmah dari sekelumit cerita saya diatas adalah penanaman karakter melalui pembiasaan yang kita lakukan setiap hari walaupun kecil tapi akan ada perubahan pada kedisiplinan dan ahlak pada peserta didik,dan itu akan membekas nanti walaupun mereka sudah lulus nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post