Hadiwisata,S.Pd.I, M.Pd.I

Saat ini saya mengabdikan diri di SMP N 3 Kota Solok Sumatera Barat sebagai guru PAI semenjak Maret 2019. Sebelumnya, beberapa tahun pernah mengabdikan diri seb...

Selengkapnya
Navigasi Web
KUSANGKA ANGGUR

KUSANGKA ANGGUR

#Pentigraf

Sia nan ka makan! Nan ka balanjo, satangah jam yo! (siapa yang mau makan, yang mau berbelanja, waktunya setengah jam ya). Ujar kernet bus Suliti Indah. Suaranya yang keras menghentakkanku kembali ke alam sadar yang sedari tadi ber gentayangan entah kemana. Dengan perasaan malas, kulangkahkan kaki menembus dinginya udara perkebunan teh di kaki Gunung Talang yang hijau, menghampar luas bagaikan permadani.

Yuk kita makan! Kata paman yang sedari tadi memperhatikan ku berjalan gontai di pelataran parkir warung nasi tempat kami beristirahat melepas penat, setelah ter kukus dalam bis yang tak ber AC.

Tak kuhiraukan! Karena tatapan mata indah ini terarah kepada buah kecil berwarna ungu yang nampaknya sengaja di gantungkan di antara buah Markisa yang menguning.

Ah..inikah yang namanya buah anggur?

Mau?. Ujar Paman dari belakang.

Tanpa sadar kuanggukan kepala, memang sedari dulu aku terkagum kagum dengan buah indah tersebut. Namun apa daya, tangan tak sampai, angan akan makan buah tersebut tak pernah kesampaian. Pemilik kedai memberikanku seonggok buah ungu yang telah terbungkus rapi, setelah paman memberi beberapa lembar uang ribuan yang nilainya cukup banyak pada waktu itu.

Wueakk ...!! tanpa sadar aku muntah.

Kenapa?? Tanya Paman.

Anggur nya tak enak! Ujar ku dengan nada kecewa.

Hahaha...!Paman tertawa lepas, sambil berujar.

Nak itu bukan Anggur, tapi Terung Pirus.

Salam Literasi..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cakeeep...kena batunya.

07 Jun
Balas

Hahahaha...terlampau semangat syaikh..

07 Jun

Hahahaha...terlampau semangat syaikh..

07 Jun

waduh...... kasian ya pak... mampir juga ya dilapak kita..

07 Jun
Balas

Iya buk..

07 Jun

Haha.. tetapi terung apa buahnya nggrombol seperti anggur Pak?...salam keliru...anggur rasa terung..

10 Jul
Balas

Ya mang seperti itu buk..

12 Jul

Apa itu tepung pirus pak...? Salam Literasi.

07 Jun
Balas

Terung pirus buk..sejenis buah buahan yang agak mirip anggur tetapi agak lebih besar..dulu banyak di jual di sekitaran kab solok..sekarang sudah dak ada lagi..

07 Jun

keren

07 Jun
Balas

Terima kasih pak..

07 Jun

Ha-ha-ha ....anggur rasa terung perus ...Bagus tulisannya pak Hadi

07 Jun
Balas

Ma kasih buk..

07 Jun

Terima kasih pak..

07 Jun
Balas



search

New Post