Hadiwisata,S.Pd.I, M.Pd.I

Saat ini saya mengabdikan diri di SMP N 3 Kota Solok Sumatera Barat sebagai guru PAI semenjak Maret 2019. Sebelumnya, beberapa tahun pernah mengabdikan diri seb...

Selengkapnya
Navigasi Web
NAMAKU WISATA

NAMAKU WISATA

Salam kenal, salam hormat.

Bahagia dan bangga rasanya, bercampur jadi satu mengetahui saya diterima menjadi bahagian dari komunitas media guru, yang gaungnya membahana ke pelosok negeri.

Tak elok rasanya belajar menulis dan membaca kepada tuan dan puan, tanpa memperkenalkan diri. Bak kata pepatah “ tak kenal maka tak sayang”.

Saya terlahir di sebuah negeri yang indah, elok dan asri di sekitaran lembah Bukit Barisan yang padanya berdiri tegak Gunung Pasaman, Gunung Talamau serta Gunung Kulabu Padanya juga berhulu sebuah batang atau mungkin yang lebih kita kenal dengan istilah sungai. Yaitu Batang Pasoman yang membelah seluruh negeri, memberi asa akan kehidupan yang layak, gemah ripah loh jinawi.

Pada lembah itulah, di sudut negeri yang bernama Simpang Tonang, saya lahir dan diberi nama Hadiwisata.

Unik kan??dan sungguh ada kebanggaan dan kebahagian tersendiri memiliki arti yang unik bahkan aneh bagi sebahagian orang.

Kebahagian itu tersembul apabila melihat lawan bicara tersenyum simpul bahkan ada yang tertawa dan mungkin bertanya –tanya, kok Wisata?? Atau terbayang bus besar yang ber merk Pariwisata??

Hati yang tak pernah puas ini pernah bertanya. Kenapa saya diberi nama Hadiwisata, bukan semisal Sanjay Dutt, Govinda ataupun Amita Bachan. Bukan kah mereka tokoh tokoh terkenal pembasmi kedzaliman..??

Atau semisal Rhoma Irama..?? bukankah bang Haji Rhoma Irama selain musisi juga pendakwah??

Atau semisal KH Zainuddin MZ?? Bukankah beliau dijuluki Kiai sejuta Ummat, yang mampu meng hipnotis siapa saja yang mendengar??

Dengan tenang sang ibu menjawab. Nak, suatu saat kamu akan menikmatinya.!

Salam Literasi...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren...Salam kenal.

06 Jun
Balas

Salam kenal syaikh..

06 Jun

Bapak pasti punya hoby wisata...hehe...nama membawa berkah..salam berwisata.

10 Jul
Balas

Terima kasih buk..

12 Jul

Nama uang unik, pasti ada kisah yang menarik dibalik nama itu. .

06 Jun
Balas

Terima kasih buk..salam kenal..

06 Jun

Nama yang unik. Mudah diingat. Salam kenal pulo pak, ambo dari Kayutanam.

06 Jun
Balas

Terima kasih buk..salam kenal dari Solok

06 Jun

Keren kisah pak wisata membuat saya berwisata membaca tulisan bapak

06 Jun
Balas

Terima kasih pak...

06 Jun

Mantap ngku... Salam literasi. Followback yooo

06 Jun
Balas

Terima kasih ngku..salam literasi..

06 Jun

Keren kisahnya, salam kenal bapak

06 Jun
Balas

Terima kasih buk..salam kenal..

06 Jun

Tulisan yang keren pak... Salam literasi

06 Jun
Balas

Terima kasih buk..salam literasi.

06 Jun

Keren....unik....sampai akhir perkenalan belum diungkap arti namanya.... salam kenal....

07 Jun
Balas

Terima kasih pak..salam kenal..

07 Jun

Mantap pak hadi....

06 Jun
Balas

Ma kasih buk rini..

06 Jun

Unik ya namanya

06 Jun
Balas

Terima kasih buk..

06 Jun

Mksih abang!

12 Jun
Balas

Tersanjung sungguh tersanjung, lapak sederhana ini dikunjungi kakanda penyair..

12 Jun

Salam kenal dari ambo urang melayu melayu Bengkalis-Riau

25 Jun
Balas

Ya kanda..salam kenal mudah mudahan kita jadi saudara yangbsaling support

01 Jul



search

New Post