Haerani, S.Pd.I.MM.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
INILAH GURU

INILAH GURU

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Guru Lakukan yang ini Sekalipun DiDemo

Guru berdiri di depan kelas dan siswa memberi penghormatan. Itu bukan karena guru haus kehormatan, tetapi karena siswa sedang diajar untuk tahu cara menghormati.

Guru mengajar di depan kelas, siswa diminta memperhatikan. Bukan karena guru tidak tahu metode mengajar yang baik, tetapi karena siswa sedang diajar untuk menghargai orang lain dan siapapun.

Guru memberikan Pekerjaan Rumah, siswa diminta menyelesaikan. Bukan karena guru memberi beban tambahan, tetapi karena siswa sedang diajar untuk bisa mengisi waktu berkualitas dan bertanggungjawab.

Guru menyobek kertas ujian karena menyontek, siswa diminta mengikuti ujian susulan. Bukan karena guru berlaku jahat, tetapi karena siswa sedang diajar pentingnya sebuah kejujuran.

Guru membuat jadwal kebersihan, siswa diminta membersihkan lingkungan. Bukan karena guru mau seenaknya memerintah, tetapi karena siswa diajar untuk bisa bertanggung jawab.

Guru berbicara keras karena siswa kurang memperhatikan. Bukan karena guru benci dan kasar, tetapi karena siswa sedang diajar untuk sadar akan kesalahan.

Guru memukul siswa karena bandel, bukan karena guru marah atau temperamental. Tetapi karena siswa sedang diajar untuk mengerti kebaikan.

Guru memberi hukuman yang wajar, bukan karena guru tidak punya kasih sayang dan kelembutan. Tetapi karena siswa sedang diajar mengakui kesalahan.

Guru melarang siswa melakukan hal-hal yang terlihat asyik. Bukan karena guru tidak mengerti kesenangan siswa, tetapi karena siswa sedang diajar untuk melihat masa depan lebih baik.

Tanyakan pada mereka yang sukses sekarang, pantaskah membenci seorang guru?

Baarokallaahu fiikum.

Semoga menjadi ilmu dan nasehat bermanfaat bagi kita semua, sebagai seorang pendidik

Yang bukan hanya mampu mengajar tetapi nilai-nilai mendidik juga harus didahulukan

Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarakatuh

TanGur 001 0510202

TantanganSehariSatuTulisan

SayuGuruSatuBuku

HomeSchoolMemories

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post