Hafizh Nur Salam

Teknik Lingkungan 2018, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Brawijaya f : Hafizh Nur Salam IG: hafizhnursalam99 ( ENVIRONMENTAL ENGINEER) t : hafizhnur...

Selengkapnya
Navigasi Web
E-KTP Salah Kaprah

E-KTP Salah Kaprah

Di penghujung tahun ini, banyak sekali hal yang terjadi didalam negerii maupun luar negeri pada tahun 2017 ini. Dari masalah terkecil hingga masalah terbesar. Dari dolar Amerika yang stabil hingga melonjak tinggi.

Pada tahun 2016 lalu tepatnya bulan desember saya tepat berumur tujuh belas ( 17) tahun dimana di Indonesia orang yang berumur 17 tahun harus membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk). Dan saya langsung mengurus semua berkas yang menjadi syarat untuk membuat E-KTP. Namun, anehnya sampai sekarangpun E-KTP saya belum jadi. Sudah sekitar satu tahun yang lalu.

Entah ada masalah apa di dalam internal pemerintahan. Beberapa bulan yang lalu kasus korupsi E-KTP membuat pembuatannya terganggu.

Ada beberapa artikel yang membahas tentang kasus e-ktp ini. Dan yang paling aneh ada artikel yang menjelaskan kalau orang cina yang bermigrasi ke indonesia banyak yang telah mendapatkan e-ktpnya. Yang seharusnya penduduk pribumi yang mendapatkan terlebih dahulu.

Apakah ini berkaitan dengan politik? Banyak orang yang berpikiran seperti itu. Jangan sampai pemerintah salah kaprah yang seharusnya mementingkan rakyatnya terlebih dahulu.

Wallahualam Bi Showaf

Thanks For Reading

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Samq fizh... 4 thn dsni jg blm puny e ktp

31 Dec
Balas

Sserasa bukan penduduk indonesia...hehehe

01 Jan



search

New Post