Haida SMPN 1

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Segudang Ilmu dari Webinar Sumatra 2.1

Segudang Ilmu dari Webinar Sumatra 2.1

      Webinar yang di laksanakan hari ini Selasa 19 mei 2020 yang memberikan segudang ilmu. Bapak Ceo media guru menyampaikan dari mamfaàt menulis  yakni tingkat kecerdasan, sebagai media terapi, latihan memecahkan masalah, melatih kesabaran, bekal masa depan, tambah ilmu untuk meningkatkan daya ingat dan berjuang lewat tulisan.

     Bapak Riswandi memaparkan" Transformasi Pendidikan di masa Pandemi covit 19". Kendala yang di temukan:

1. Ketimpangan tekhnologi yang di miliki sekolah.

2.Keterbatasan kemampuan pengadaan kuota internet para 

    Siswa.

3 Keterbatasan kompetensj tendik pada pemamfaàtan aplikasi.

4. Belum adanya relasi guru- siswa- orang tua siswa.

Gagasan implementasi yang mengeluarkan ide: Konsolidasi dan Koordinasi dengan melakukan 6 cara: cooperative , optimis, visioner- internet, integritas, dan doà.

     Ibu Mahdiar Sinaga memaparkan mempertajam literasi di tengah covit 19. Beliau mengatakan bagaimana membawa siswa berlitetasi dari menulis sampai menghasilkan buku.

     Bapak Mualdin Sinurat yang memaparkan" Anjungan Kearifan Lokal untuk membudayakan literasi  budaya daerah. Siswa di suruh kreatif mencari informasi, mengolah dan menyimpulkan apa yang di dapatnya dari kartu itu.

     Ibu Eliyarni  memaparkan tentang menggiatkan literasi di tengah pandemi covid 19. Dengan memfasilitasi siswa, orang tua dan guru untuk bertanya dan konsultasi masalah menulis dengan motto" Jadilah guru yang menginspirasi dan selalu hadir di hati murid selamanya".

     Ibu Endah Wijayanti memaparkan " Menggapai cita- cita di tengah corona dan beliau bercerita bagaimana berliterasi sampai ke Jepang. Tidak terasa webinar telah berlangsung 2.5 jam bapak CEO pun menutup webinar. Terima kasih team media guru , CEO Mohammad Ihsan dan nara sumber lainnya. Luar biasa ilmu yang di dapat.

Salam literasi

# Tantangan Gurusiana hari ke 5

 

 

Kabupaten Agam, 19 Mei 2020 

 

    

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cemburu dengan daerah Sumatra. Webinarnya sdh 2.kali. selamat ya, Bu!

20 May
Balas



search

New Post