hajra yansa

Perempuan 23 tahun yang jatuh cinta pada alam bebas, dan sedikit meluangkan waktu menjelajah di labirin kata. Saat ini mengabdikan diri untuk belaja...

Selengkapnya
Navigasi Web
Distribusi Poster Afirmasi  Dukung Kelas Ramah Literasi di Sekolah Literasi Indonesia Kab.Indramayu

Distribusi Poster Afirmasi Dukung Kelas Ramah Literasi di Sekolah Literasi Indonesia Kab.Indramayu

Masuknya dunia dalam abad 21 menuntut berbagai macam penguasaan harus dimiliki oleh seseorang, salah satunya: penguasaan literasi. Literasi dinilai berperan penting dalam berpikir dan pembentukan kepribadian seseorang guna mewujudkan bangsa yang cerdas dan berbudaya. Olehnya, literasi harus sedini mungkin ditanamkan pada peserta didik di sekolah.

Untuk mendukung kemampuan literasi peserta didik tumbuh, pihak sekolah literasi Indonesia berinisiatif mendistribusikan poster afirmasi di lima sekolah/madrasah Kab. Indramayu pada bulan Februari 2019, diantaranya: SDN 2 Plosokerep, SDN 2 Wanasari, MIS Tarbiyah Islamiyah, MIS Bi’tsatul Islamiyah dan MIS Wathoniyah. Poster afirmasi tiap sekolah berjumlah enam buah, nantinya akan dipajang di dua dalam kelas model. Poster afirmasi ini berupa gambar kaya bacaan dengan tujuan untuk menarik dan mengajak peseta didik beliterasi dalam hal ini membaca, selain itu memotivasi peserta didik untuk menganggap buku sebagai sahabat.

Selain ketersediaan buku-buku bacaan yang menarik di pojok baca kelas, suasana kelas pun ikut andil memengaruhi minat baca siswa. Dengan adanya poster afirmasi yang terpajang di kelas model turut mendukung kelas ramah literasi. Coba bayangkan jika kita berada diruang berdinding polos dengan ruang berdinding berwarna, penataan pajangan yang rapi dan menarik. Tentunya dinding polos dapat membuat kita jenuh, namun berbeda sebaliknya pada ruangan yang terhias.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post