Halifah

Lahir di kota Pamekasan Madura. Merantau ke Jember, sekarang mengajar di SDN Dukuhmencek 03 Jember.Ikut bergabung di MGI membuat semangat menulis berkobar lagi,...

Selengkapnya
Navigasi Web
Playing Jailangkung 5

Playing Jailangkung 5

Oleh HALIFAH

# Tantangan hari ke 209

“ Mana? Kamu ini bikin kaget ibu saja,” kata ibuku lalu pergi ke luar kamar. Aku mengalami mimpi dan kejadian aneh setelah bermain jailangkung. Padahal aku ingin mencoba memainkannya lagi.

****

Sore hari seperti biasanya aku bermain dengan teman-temanku. Aku menceritakan kejadian yang aku alami pada Joko dan lainnya. Mereka malah tertawa, katanya aku lebay.

“ Gimana kalau kita ke pohon sawo belakang sekolah, kemarin si Debi Balon itu rumahnya di sana,” ajak Joko sok berani. Akhirnya kami menuju ke pohon sawo yang ada di belakang SMA. Pohonnya besar, buahnya lumayan lebat tapi jarang orang mengambil buahnya, karena konon ada penunggunya. Aku merasa ada sesuatu yang seram bila melihat pohonnya, masih lekat di ingatannku terdengar suara tertawa menyeramkan. “ Hiiiii….hiiiii….hiiii! Kedengarannya seperti jauh menggema, tapi sebenarnya dia dekat. Tanpa dikomando kami ambil jurus langkah seribu, keluar dari halaman SMA. Itulah pengalaman tak terlupakan seumur hidupku.

Itu membuktikan dunia lain dan arwah penasaran dan bergentayangan memang ada. Kita tidak boleh mengganggu mereka kalau tak ingin diganggu juga. Tapi kita juga tidak boleh takut pada setan, takut dan bertaqwalah pada Allah SWT.

T A M A T

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap bun, tapi serem juga membayangkan kisahnya. sukses selalu, salam.

16 Nov
Balas

Akhirnya lari ketakutan...keren buu

17 Nov
Balas

Keren Bu... Ending yang memukau. Ditunggu karya-karya berikutnya. Salam sukses dan salam literasi.

16 Nov
Balas

Tamat ya Bun. Kayanya ada yg serem lagideh

16 Nov
Balas

Keren Bun. Udah selesai ternyata. Salam sukses Bun

16 Nov
Balas

Keren ibu sayang... Sangat menarik dan mengundang penasaran kusah yang disampaikan... Ibu cantik memang luar biasa membawa emosi mengikuti alur yang penuh makna dan tantangan... Salam santun dan sukses selalu

16 Nov
Balas

Lho sudah tamat.

16 Nov
Balas

Jadi, main jailangkungnya gimana bu Ifa, sukses selalu bu cantik.

16 Nov
Balas

Ada sambungannya tak bu.penasaran

17 Nov
Balas

Hiiiii...seram bunda cantik, jadi ingat pengalaman aku jg saat main jaelangkung ketakutan..sykses sll bunda

16 Nov
Balas

Lo kok habis..he..he.. kecewa deh..

16 Nov
Balas

Memang gak ada takut takutnya ya tu anak.,udah tahu pohon sawo tempat genderuwo,..eh .malah rumah jaelangkungnya yang di samperin ...hheee..loh..kok habis..hhiii...kok keburu habis yaa..

17 Nov
Balas



search

New Post