H. Ali Hasan Lubis, S.Pd.

Pensiunan PNS Pemko Tebing Tinggi Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru di era milenial

Guru di era milenial

Menulis bareng di atas Kreta Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta adalah sebuah transportasi transit cepat menggunakan rel listrik yang dibangun tahun 2014 dan beroprrasi tahun 2019. Kegiatan ini berangkat dari Stasiun Lebak Bulus-Senayan Jakarta Minggu, 1/12/2019 yang diikuti seluruh peserta Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2019 Jakarta. Dengan judul Guru di Era Milenial. Era 4.0 dikenal sebagai revolusi industri yang menekankan pada digital economy, artificial intelligence, big data dan sebagainya. Seiring dengan perkembangan yang ada, manusia dituntut mengikuti perubahan dengan adanya pelayanan yang cepat dan serba online, seperti kehadiran ojek online, taxi online, pesan makan online, pesan tiket online, game online, nyanyi bareng online, kredit online dan kirim barang online. Kemudahan-kemudahan tersebut juga berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Murid lebih senang bertanya ke internet, memanfaatkan akses instan yang serba online. Fenomena demikian juga membawa perubahan pesat terhadap perilaku peserta didik maupun sebagai generasi muda yang candu dengan dunia maya. Walaupun begitu, era ini juga membawa dampak positif dengan menghasilkan banyak sumber informasi serta mendorong peningkatan mutu pendidikan di Indonesia. Di tengah era informasi ini, apakah peran guru telah tergantikan? Tentu tidak. Guru tetap sosok yang digugu, ditiru, membimbing, mengevaluasi dan mengarahkan peserta didik yang berkarakter menuju peradaban yang berkemajuan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post