H. Ali Hasan Lubis, S.Pd.

Pensiunan PNS Pemko Tebing Tinggi Sumatera Utara....

Selengkapnya
Navigasi Web
Ragam Kuliner

Ragam Kuliner

Ragam kuliner nusantara menunjukkan betapa kayanya Indonesia. Kuliner Indonesia yang telah mendunia diantaranya rendang, nasi goreng, bakso, sate dan lain sebagainya. Setiap daerah yang ada di nusantara ini masing-masing memiliki kekhasannya. Mulai dari masakan berbahan daging sapi, kambing, ayam, ikan, udang maupun kepiting. Selain itu, aneka minuman seperti teh, kopi maupun camilan lainnya. Seperti Aceh yang sangat terkenal dengan mie Aceh dan kueh timphan. Di Medan ada arsik ikan mas, soto Medan, ikan sale. Sumatera Selatan tentunya terkenal dengan pempek dan Sumatera Barat melalui kepopuleran Rumah Makan Padang-nya, banyak makanan khasnya yang telah mendunia, diantaranya rendang, ikan asam pade, dendeng dan sebagainya. Yogyakarta terkenal dengan gudegnya. Masakan Jawa khas lainnya diantaranya pecel, oseng-oseng, dawet ayu maupun sate Madura. Dari Kalimantan ada makanan khas seperti soto Banjar, mie sagu, ketupat kandangan dan kalumpe. Sementara itu, masakan Sulawesi Selatan yang terkenal ada coto Makassar dan sop konro, masakan khas Bali ada ayam betutu, Lombok ada nasi balab puyung dan dari Maluku ada ayam taliwang. Makanan Papua ada sagu lempeng dan kueh lontar serta beragam makanan khas lainnya yang tak kalah nikmat. Sekarang ini mejamur rumah makan, mulai dari yang berkelas hingga warung kaki lima. Masing-masing menawarkan berbagai makanan dan minuman kekhasannya dengan harga yang terjangkau, tempat yang menarik dan pelayanan yang menyenangkan. Menyangkut kekhasan kuliner tersebut masing-masing memiliki keunikannya. Enak tidaknya aneka makanan maupun minuman tergantung penilaian lidah, selera atau kebiasaan masing-masing. Dalam menyantap berbagai ragam kuliner yang penting diperhatikan adalah menyangkut kehalalan, higienis, dan nilai gizi, serta tentunya harga yang sesuai dengan kemampuan, dan pelayanan yang memuaskan hati. Tangerang Selatan, 10 Desember 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kuliner nusantara memang enak2

10 Dec
Balas

asli enaaakk masakan indonesia

10 Dec
Balas



search

New Post