Dalia Halmahera

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Penggerak Menjawab

Guru Penggerak Menjawab

Rabu, 6 Mei 2020 MediaGuru bekerjasama dengan Indosat Ooredo mengadakan kegiatan Webinar 3 dengan tema "Guru Penggerak Menjawab."

Acara ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi ZOOM Could Meeting pada pukul 8.45 sampai pukul 12.00. Adapun acara ini dihadiri oleh sekitar 500 orang peserta dari berbagai daerah. Sebagai keynote speaker adalah Bapak Dr. Praptono, M.E.d selaku Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khsus dalam hal ini bertindak sebagai Keynote Speaker.

Webinar yang berlangsung pada hari Rabu, 6 Mei 2020 ini dihadiri oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Pak Supriano. Durasi webinar selama dua jam, dimulai pukul 09.00 WIB. Webinar dengan tema Guru Penggerak Menjawab ini dikemas cantik sehingga membuat peserta antusias. Narasumbernya adalah orang yang menjawab tema webinar. Mereka adalah empat guru yang masuk dalam barisan pemenang lomba menulis yang diadakan MediaGuru edisi Satu Derap Seribu Giat Guru Penggerak.

Narasumber itu adalah:

1. Alphian Sahruddin, S.Pd., M.Pd.

Guru SD Negeri Kompleks IKIP I Makassar, Sulawesi Selatan.

2. Dian Intan marsifa Fauzia, S.Pd.SD.

Guru SD Negeri 25 Membalong , Bangka Belitung.

3. Elly Alpes Jusa, S.Pd.

Guru SMPN I Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat.

4. Tri Sulistini, S.Pd., M.Pd.

Guru SMPN 6 Pamekasan, Jawa Timur

Dari ke empat narasumber, banyak ilmu yang bisa kita petik. Salah satunya adalah keteladanan, motivasi, disiplin, tanggung jawab dan pantang menyerah pada keadaan.

Guru penggerak adalah guru yang selalu menjawab segala tantangan yang dihadapinya dengan ide-ide kreatifnya.

Acara Webinar pun diakhiri pada pukul 12.00

Sebagai orang yang baru kali pertama ikut kegiatan ini, saya jadi lebih termotivasi dan merasa tertantang untuk menjadi guru penggerak.

Berikut link rekaman video kegiatan Webinar 3 dengan tema :"Guru Penggerak Menjawab

https://youtu.be/a-MUoHMYc6I

Jakarta, 12 Mei 2020

Penulis : Dalia Halmahera

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Webiner Mantap bun..sukses selalu

12 May
Balas

Iya bunda, sukses juga untuk bunda Nanih

28 May

webinar membawa berkah ya bu

12 May
Balas

Iya bunda, salam kenal ya bunda!

28 May

Bund....kalau nggak salah video yang di bawah itu webinar sumatra, lo.. Itukan gambarnya wiwik dari Medan.

12 May
Balas

Masa, bunda?

28 May

Keren...

12 May
Balas

Ayoo bunda, kita ijut wabinar lagi

28 May



search

New Post