Dalia Halmahera

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar 3, Kecewa Berbuah Bahagia

Webinar 3, Kecewa Berbuah Bahagia

Setiap kali MediaGuru merilis kegiatan Webinar atau apapun, saya selalu terganjal dengan persyaratan kartu anggota. Hehe, saya belum buat kartu anggota. Tapi untuk Webinar 3 ini saya merasa tertantang untuk mengikutinya. Sepertinya kegiatannya seru bisa komunikasi secara daring dengan teman-teman se-nusantara dan mendapat ilmu dari para narasumber yang keren. Saya pun segera daftar keanggotaan MediaGuru pukul 04.00. serta langsung menghubungi Bu Iis untuk konfirmasi dan mengirim foto. Pukul 8 pagi, saya langsung transfer dan menyerahkan bukti nya ke Bu Iis. Akhirnya Bu Iis mengatakan, tunggu 2 x 24 jam ya?

Saya bergumam, keburu ga ya?soalnya ini sudah hari Senin. Sedangkan kegiatannya hari Rabu. Dalam bimbang saya pun berusaha sabar menunggu datangnya kartu anggota. Akhirnya dalam detik-detik pendaftaran ditutup, kartu anggota pun hadir via WA. saya pun segera melakukan pendaftaran dan taraaa..akhirnya saya masuk dalam grub webinar 3 grup 3.

Menjelang malam, saya menghubungi Bunda Mey. Tapi belum dapat respon. Sekitar pukul 8 malam, bunda Mey mulai merespon dan saya pun langsung meminta tolong kepada Bunda Mey, untuk mengajariku menggunakan Zoom. Hehe, maklum baru kali pertama pakai Zoom. Saya belajar sampai pukul 12 malam ditemani bunda Mey. Sampai mempraktekkan ketika pelaksanaannya. Saya dan bunda Mey saling sapa, namun waktu itu suara belum keluar. Akhirnya kami sepakat untuk melanjutkannya besok pagi.

Rabu, 6 Mei 2920 adalah waktu yang ditentukan untuk Webinar 3. Saya pun hari itu harus ke sekolah karena ada agenda yang tidak dapat ditunda. "Bagaimana ini?" Satu sisi saya harus mengikuti Webinar 3 dan sisi yang lain saya harus mengikuti rapat dinas dan membagikan uang THR serta sedang menunggu kakak datang ke sekolah karena mau menitipkan baju lebaran buat Ibu. Dalam bimbang, akhirnya ku putuskan untuk mengikuti keduanya.

Tepat pukul 8.45, sesuai waktu yang dijanjikan untuk kegiatan Webinar 3, saya langsung mengklik link yang di share oleh Pak Haji Ihsan. Saat link sudah tersambung, terlihat pak haji Ihsan dan 4 narasumber lainnya yang sedang menyiapkan kegiatan ini agar berjalan lancar. Dalam hati saya bertanya, "Kenapa ya wajah saya tidak muncul di layar?" Apakah saya salah klik atau gimana ya? Saya pun menanti dengan sabar sampai akhirnya pak haji Ihsan memberi tahu kalau kali ini settingannya hanya untuk penyaji saja. Kecewa?sudah tentu! Karena baru kali pertama ini saya mengikuti Webinar 3. Harapannya bisa menyapa dan bertatap muka dengan teman-teman se Nusantara. Tapi...ini gagal. Padahal saya sudah belajar Zoom dengan bunda Mey. Hik hik.

Bukan Dalia namanya jika karena tidak melihat wajah teman-teman lantas bermurung durja. Saya pun tetap melanjutkan kegiatan ini sampai akhir walau banyak gangguannya. Rasa kecewa saya terbayar lunas oleh tampilan Hots yang selalu memotivasi, Keynot Speaker yang luar biasa dan para narasumber yang sangat luar biasa. Kegiatan Webinar 3 pun membuatku sangat bahagia karena mendapat banyak ilmu.

Penulis : Dalia Halmahera

Jakarta, 9 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda...

12 May
Balas



search

New Post